Jika Perumda Pasar Oleng, Giri Prasta Siap Suntikkan Dana

picsart 22 08 24 16 02 19 461
I Nyoman Giri Prasta

Mangupura, DENPOST.id

Penutupan Pasar Hewan Beringkit, Desa Mengwitani, Badung hingga perhelatan G20 berakhir guna mencegah meluasnya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) mendapat dukungan Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta. Usai rapat Paripurna DPRD Badung, Rabu (24/8/2022), pihaknya mengaku mendukung kebijakan pusat ini demi kepentingan Bangsa dan Negara.

Giri mengaku tidak ingin perhelatan G20 yang dilaksanakan di Badung ada masalah gara-gara PMK. “Saya pikir kita harus tunduk dengan pemerintah pusat. Kita bicara ini tentang penyakit mulut dan kuku kan jangan sampai akibat hal yang sepele, karena yang datang ini adalah betul-betul orang top dunia dan pejabat-pejabat dunia. Kami di Kabupaten Badung harus mendukung sepenuhnya,” ujarnya.

Baca juga :  Manfaatkan Daur Ulang Linen, InterContinental Resort Produksi Masker

Atas kondisi tersebut, dia berharap semua pihak bisa memaklumi dan sebisa mungkin mencegah penyebaran wabah PMK.
Ia yakin Perumda Pasar Mangu Giri Sedana yang menaungi Pasar Hewan Beringkit tetap eksis meski salah satu sumber pendapatannya dari hasil transaksi sapi hilang selama penutupan lasar sapi ini. Pihaknya juga berharap pihak Perumda bisa berinovasi dan membuat terobosan baru lewat unit-unit pasar yang lain.  “Tetapi, toh juga masih ada pasar yang lain. paling tidak harus bisa menghidupi  karyawan-karyawan kami yang ada di situ,” katanya.

Jika nanti penutupan pasar sapi ini menyebabkan Perumda Pasar Mangu Giri Sedana sampai oleng, pihaknya di Pemerintah Daerah menyatakan akan segera memberikan suntikan modal.
“Kita bantu dengan penyertaan modal dong,” pungkasnya.(115)

Baca juga :  Pembobol Rumah Pengusaha Penggilingan Gabah Ditangkap

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini