Kasus Pengancaman di Desa Sangsit Berakhir Damai

picsart 22 08 26 10 01 38 275
PERTEMUAN - Bhabinkmtibmas Desa Sangsit, bersama-sama forum Sipandu Beradat mempertemukan pihak yang diduga memiliki masalah untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah Desa Sangsit.

Singaraja, DENPOST.id

Kasus ancaman akan membakar warung/tempat jualan yang ada di Pasar Desa Adat Sangsit yang dilontarkan Komang Muliawan alias Kontek (35), berakhir damai.
Kejadian pengancaman tersebut terjadi pada Minggu (21/8/2022) pukul 16.00 wita. Awalnya Dewa Kadek Sudiasa (42) sedang memutar mobil pikap yang dikendarainya di selatan Pasar Sangsit. Saat itu Kontek melintas di depannya dan langsung menantang untuk berkelahi dan mengancam akan membakar warung/dagangan yang dipergunakan untuk berjualan. Hal itu membuat Dewa Kadek Sudiasa merasa terancam. Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke Bhabinkamtibmas Desa Sangsit, Aipda Wayan Sugianta.

Baca juga :  Dewan Dukung Upaya Peningkatan Produksi Usaha Perikanan di Buleleng

Menanggapi laporan tersebut, Sugianta bersama-sama dengan forum Sistem Pengamanan Lingkungan Terpadu Berbasis Desa Adat (Sipandu Beradat) melakukan pertemuan untuk mempertemukan kedua belah pihak yang diduga memiliki masalah yakni Komang Muliawan Alias Kontek dengan Dewa Kadek Sudiasa. Tujuannya untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah Desa Sangsit.

Selanjutnya pada Kamis (25/8/2022) pukul 11.50 wita bertempat di Kantor Pasar Desa Adat Sangsit Dauh Yeh, dilakukan pertemuan untuk mencari jalan terbaik terhadap permasalahan yang terjadi antara Kontek dengan Dewa Kadek Sudiasa.

“Dari pertemuan yang dilakukan kemudian Komang Muliawan Alias Kontek, meminta maaf atas perbuatan yang telah dilakukannya dan berjanji tidak melakukan lagi baik kepada Dewa Kadek Sudiasa maupun kepada orang lain. Dan, pihak Dewa Kadek Sudiasa memberikan maaf atas kejadian tersebut, sehingga permasalahan tersebut dapat diselesaikan secara damai, musyawarah mufakat melalui Sipandu Beradat, tanpa melalui proses hukum,” ucap Kasi Humas Polres Buleleng, Gede Sumarjaya, Jumat (26/8/2022).

Baca juga :  Buleleng Catat 24 Kasus Baru, Dua Orang Meninggal

Sementara Bhabinkamtibmas Desa Sangsit menyampaikan, untuk menjaga situasi kamtibmas di desa binaannya, diusahakan segala permasalahan yang kecil dapat diselesaikan melalui Sipandu Beradat. (118)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini