SKJ Pelajar di Bangli Pecahkan Muri

picsart 22 08 28 11 27 20 811
SKJ - SKJ pelajar Bangli dipusatkan di Alun-alun Kota Bangli, Sabtu (27/8/2022). DENPOST.id/ist

Bangli, DENPOST.id

Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) yang diikuti ribuan siswa SD, SMP, SMA/SMK se-Kabupaten Bangli, di Alun-alun Bangli, Sabtu (27/8/2022) lalu, berhasil masuk Museum Rekor Indonesia (Muri). Senam SKJ pelajar ini diciptakan untuk program berkelanjutan di masing-masing sekolah dengan tujuan menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh siswa, serta dalam rangka mendukung program pemerintah Kabupaten Bangli.

Dimintai komlnfirmasi, Minggu (28/8/2022), Ketua Ikatan Guru Olahraga Nasional (Igornas) Kabupaten Bangli, I Wayan Muspata Yasa, menyampaikan, SKJ pelajar di Kabupaten Bangli ini dipusatkan di Alun-alun Bangli dengan melibatkan 2.200 orang siswa yang dipilih dari sekolah SD, SMP, SMA/SMK. Sedangkan untuk siswa yang tidak ikut melaksanakan senam di Alun-alun, mereka melaksanakan senam di sekolah masing-masing melalui media zoom meeting, sehingga secara keseluruhan di Kabupaten Bangli siswa yang terlibat dalam kegiatan ini sekitar 4.000 orang.

Baca juga :  Kasus Positif Covid-19 di Bangli Jadi 7 Orang

Dijabarkannya, SKJ pelajar yang dilaksanakan di seluruh kabupaten kota serta provinsi di seluruh Indonesia tersebut merupakan salah satu program kerjasama dari Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia. “Secara serentak diluncurkan hari Sabtu kemarin, dalam rangka pemecahan rekor Muri,” ujarnya.

Sebelumnya, Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta mengaku sangat mengapresiasi kepada seluruh siswa dan pembina, OPD terkait, serta kepada semua pihak yang telah membantu, sehingga acara SKJ pelajar tersebut dapat berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan apapun. “Semoga kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan dalam rangka menjaga kebugaran, serta imun tubuh para siswa agar siswa tetap terjaga kesehatan jasmaninya dan semangat dalam mengikuti kegiatan belajar-mengajar di sekolah masing-masing. Nantinya akan tumbuh generasi muda yang sehat secara jasmani dan sehat dalam pola pikir untuk meneruskan pembangunan secara berkelanjutan di Kabupaten Bangli,” harapnya.(128)

Baca juga :  Sebelum Daftar, Sedana Arta-Diar Minta Restu di Pura Kehen

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini