Akibat Arus Pendek, Kompleks Kos-kosan Terbakar

picsart 22 08 30 14 56 25 624
TERBAKAR - Sejumlah kamar kos di Jalan Pulau Misol Gang XIV No.25, Dauh Puri Kauh, Denpasar terbakar.

Dauh Puri, DENPOST.id

Kompleks kos-kosan di Jalan Pulau Misol Gang XIV No.25, Dauh Puri Kauh, Denpasar terbakar, Selasa (30/8/2022) dini hari. Delapan kamar kos milik Suparmanto ludes dilalap api. Diduga penyebab kebakaran akibat hubungan arus pendek listrik.

Berdasarkan keterangan salah seorang penghuni kos, Risa (22), saat kejadian yakni sekitar pukul 02.30 dia sedang tidur. Tiba-tiba mahasiswi itu terbangun karena mencium aroma bau kabel terbakar. Risa lantas keluar kamar mengecek sekitar dan ternyata kamar di sebelahnya terbakar. “Kamar yang terbakar ditempati Dimas. Kamar itu kosong sebab Dimas tidur di warung bakso di Jalan Utama Pulau Misol,” kata Kasi Humas Polresta Denpasar, Iptu Ketut Sukadi.

Baca juga :  Edukasi Kian Gencar, Diskop Minta UMKM Taat Prokes

Risa lantas membangunkan pemilik kos Suparmanto. Api dengan cepat membesar. Sejumlah mobil pemadam kebakaran lantas tiba di lokasi. “Hampir semua barang berharga milik delapan orang penghuni kos tidak bisa diselamatkan,” beber Sukadi.

Menurut Sukadi, ada delapan kamar kos yang terbakar. “Total kerugian diperkirakan mencapai Rp 300 juta. Penyebab kebakaran diduga karena hubungan arus pendek,” pungkas Sukadi. (124)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini