Ombak Besar di Kusamba, Penumpang Boat Dialihkan ke Padangbai

picsart 22 08 31 11 30 14 309
DIALIHKAN - Kondisi penumpang di pelabuhan Tribuana, Desa Kusamba, Dawan, Klungkung yang dialihkan ke Padangbai, Karangasem karena kondisi ombak besar, Kamis (31/8/2022).

Semarapura, DENPOST.id

Puluhan penumpang boat di Pelabuhan Tribuana, Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Klungkung terpaksa dialihkan ke Pelabuhan Padangbai, Karangasem, Rabu (31/8/2022) sekitar pukul 09.00 Wita. Hal ini terjadi lantaran kondisi ombak di tepi Pantai Kusamba mencapai 2,5 meter.

Syahbandar UPP Nusa Penida Satker Kusamba, Wayan Wijaya, mengatakan, ombak besar di tepi Pantai Kusamba mulai terjadi sekitar pukul 08.30 Wita. Hal ini kemudian membuat speed boat yang datang membawa penumpang dari Nusa Penida terpaksa dialihkan ke Pelabuhan Padangbai, Karangasem.

Baca juga :  Jelang Ngaben Massal, Wantilan Setra Bakas Ambruk
picsart 22 08 31 11 30 38 192
OMBAK BESAR – Ombak besar terjadi di kawasan Pantai Kusamba, Dawan, Klungkung.

“Tadi pagi situasi ombak tenang. Ada tiga trip malah sudah jalan ke Nusa Penida,” ungkap Wayan Wijaya didampingi Pengawas Pelabuhan dari Dinas Perhubungan Klungkung, Made Suardika.

Menurut Wijaya, ombak besar mulai terjadi sejak Selasa (30/8/2022) siang. Saat itu diakui ada sampan barang berlambung Sari Asih sampai terhempas dihantam ombak besar di tepi pantai. Nah, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, trip keempat yang mengakut puluhan penumpang, Rabu pagi terpaksa juga dialihkan ke pelabuhan Padangbai.

Baca juga :  Rp 5,1 Miliar Usulan Hibah di Klungkung Tidak Cair

“Kalau kondisi gelombang di tengah laut terlihat tenang. Tapi kami tidak ingin ambil risiko. Apalagi penumpang banyak anak-anak. Jadi kami alihkan ke Padangbai,” katanya.

Lebih lanjut Wijaya mengatakan, kalau cuaca normal penyebarangan di Pelabuhan Tribuana bisa sampai sembilan trip di luar ekstra. Namun untuk saat ini, pihaknya tidak bisa memprediksi kondisi cuaca yang terjadi, sehingga penyeberangan bisa dilakukan buka tutup. “Kalau ombak sudah tenang, bisa saja nanti siang kami buka lagi penyebrangannya,” katanya. (119)

Baca juga :  Pedudusan Alit di Pura Goa Lawah, Panitia Tetap Siapkan Prokes

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini