Berkas Perkara Tipikor LPD Anturan Dilimpahkan

picsart 22 08 31 19 44 19 917
BERKAS PERKARA - Pelimpahan Berkas Perkara (Tahap 1) kepada Penuntut Umum pada Kejaksaan Negeri Buleleng hari Rabu (31/8/2022).

Singaraja, DENPOST.id

Penyidik Kejaksaan Negeri Buleleng, telah merampungkan berkas perkara Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) LPD Anturan dengan Berkas Perkara Nomor : BP-03/N.1.11/Fd.2/08/2022 atas nama tersangka NAW. Selanjutnya Penyidik melakukan pelimpahan berkas perkara (Tahap 1) kepada Penuntut Umum pada Kejaksaan Negeri Buleleng pada Rabu (31/8/2022) sekitar pukul 11.00 Wita, dengan Surat Perintah Penyerahan Berkas Perkara No. Print-675/N.1.11/Fd.2/08/2022.

Pelimpahan tahap 1 tersebut, diterima langsung Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus Kejari Buleleng, Yosef Umbu selaku Penuntut Umum.

Baca juga :  Pastikan Prokes Terlaksana, Panitia Tes SKD CASN Diminta Tegas

Kasi Intel Kejaksaan Buleleng, AA Jayalantara, SH., mengatakan selanjutnya berkas perkara NAW tersebut akan dilakukan penelitian oleh Penuntut Umum, yang mana Kepala Kejaksaan Negeri Buleleng memerintahkan enam orang Penuntut Umum untuk memeriksa kelengkapan syarat formil dan materiil berkas perkara.

“Dalam waktu 7 hari, Penuntut Umum akan mengambil sikap terhadap hasil penelitiannya. Di mana, jika syaratnya terpenuhi/lengkap maka Penuntut Umum akan menerbitkan Surat Pemberitahuan Berkas Perkara telah Lengkap (P-21), namun jika tidak lengkap maka Penuntut Umum akan menerbitkan surat pengembalian berkas perkara yang disertai dengan petunjuk kekurangan berkas perkara yang sering dikenal dengan istilah P-18/P-19,” tandasnya. (118)

Baca juga :  Perbup Buleleng Soal Prokes Masih Dikonsultasikan Dengan Kejari

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini