Puluhan Senpi Anggota Diperiksa

picsart 22 08 31 19 44 56 036
PERIKSA SENPI - Pemeriksaan senpi anggota Polres Gianyar oleh Propam Polres Gianyar, di lobi Mapolres Gianyar, Rabu (31/8/2022).

Gianyar, DENPOST.id

Propam Polres Gianyar, melaksanakan pemeriksaan senpi (senjata api) dinas perorangan di Lobi Mako Polres Gianyar, Rabu (31/8/2022).

Sebanyak 43 pucuk senpi diperiksa Propam. Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan adanya pelanggaran maupun penyalahgunaan senpi yang dilakukan personel Polres Gianyar.

Senpi yang dipegang/dipinjam pakai oleh masing-masing personel dalam keadaan bersih, layak pakai, serta administrasi secara keseluruhan masih berlaku. Pemeriksaan senpi berdasarkan Surat Telegram Kapolres Gianyar Nomor : ST/153/VIII/HUK.12.10/2022 tanggal 30 Agustus 2022, dan Surat Perintah Kapolres Gianyar Nomor : SPRIN/1081/VII/HUK.12.10/2022 tanggal 31 Agustus 2022 tentang pelaksanaan kegiatan Gaktiplin dengan sasaran Gampol, kelengkapan surat data diri, penampilan dan pengecekan senpi.

Kasi Propam Polres Gianyar, Iptu I Made Mulata mengatakan tujuan pemeriksaan senpi untuk mengecek kelengkapan surat senjata, kelayakan senjata, kebersihan senjata dan amunisinya, serta untuk memastikan senjata api dinas yang dipegang anggota tetap dalam keadaan terawat dan tidak disalahgunakan.

Baca juga :  Pohon Tumbang Halangi Jalan  Akibatkan Kemacetan

Dalam pemeriksaan senpi melibatkan tujuh orang personel gabungan tim pemeriksa dari Sipropam Polres Gianyar dan Bagian Logistik Polres Gianyar.
“Adapun data senpi inventaris dinas yang dipinjam pakai perorangan sebanyak 43 pucuk,” ujarnya.

Kasi Propam berpesan kepada personel untuk tetap menjaga kebersihan, merawat dan terjaga senpi yang dipegang, sehingga pada saat dipergunakan tidak ada kendala. “Jangan sampai ada personel Polres Gianyar yang melakukan penyalahgunaan senpi maupun memperjualbelikan senjata dinas,” harap Kasi Propam.

Baca juga :  Tercium Bau Menyengat, Pria Asal Surabaya Ditemukan Tergantung

Sementara Kapolsek Ubud, Kompol I Gusti Ngurah Yudistira didampingi Kasi Propam, Aiptu Nyoman Yuda Buana, di aula Polsek Ubud, juga melakukan pengecekan dan pemeriksaan senpi personel. (116)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini