Delegasi Field Trip G20 JECMM Kunjungi Desa Penglipuran

picsart 22 09 01 19 07 38 298
KUNJUNGAN DELEGASI - Pengamanan dari Polres Bangli, untuk Delegasi G20 yang berkunjung ke Desa Wisata Penglipuran.

Bangli, DENPOST.id

Desa Wisata Penglipuran, menjadi salah satu tempat yang menarik dikunjungi peserta Delegasi G20. Buktinya, Kamis (1/9/2022), giliran para Delegasi Field Trip G20 Join Enviroment Climate Minister Meeting (JECMM), mendatangi desa wisata yang ada di Kubu, Bangli tersebut.

Sesuai pantauan rombongan delegasi berjumlah sekitar 135 orang ini, tiba di desa yang telah dinobatkan sebagai desa terbersih ketiga dunia ini, sekira pukul 09.20 Wita sampai pukul 10.30 Wita.

Adapun Delegasi G20 JECMM yang datang, di antaranya Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Aloe Dohong; Wakil Menteri Ekonomi (Rusia) Vlademir Iliichev; Wakil Menteri Luar Negeri Spanyol, Martin Fernandez; Wakil Presiden Asosiasi IFAD NETY FURI dan para Delegasi Giat Field Trip G20 JECMM lainnya.

Kedatangan para delegasi dari sejumlah negara ini, disambut Ketua Pengelola Desa Wisata Penglipuran, I Wayan Sumiarta dengan disuguhkan lokal welcome drink dan jajan Bali, disertai pertunjukan tarian tradisional yang dibawakan Yowana Desa Adat Penglipuran. Selanjutnya para delegasi mengexplore Desa Penglipuran yang dipandu guide lokal dan juga berinteraksi langsung dengan warga dan melihat keunikan rumah warga Desa Penglipuran.

Baca juga :  Tetap Eksis di Tengah Pandemi, Usaha Minyak Kelapa Raup Jutaan Rupiah

Selanjutnya sesuai agenda, rombongan delegasi meninggalkan Desa Wisata Penglipuran, menuju wilayah Kintamani untuk makan siang.

Sementara untuk menjaga ketertiban dan pengamanan kedatangan para delegasi itu, dipimpin langsung Dansat Brimob Polda Bali, Kombes Pol Firdaus, selaku Pamenwas wilayah Bangli, didampingi Waka Polres Bangli, Kompol I Wayan Suka, S.Sos.M.Si. Selain itu, Kapolsek Bangli, Kompol. Made Dwi Puja Rimbawa juga terjun ke lokasi dengan melibatkan personel Polsek dan Polres Bangli.

Baca juga :  Kapolres Bangli Pimpin Pendistribusian 200 Paket Sembako di Empat Kecamatan

Pengamanan dilakukan mulai dari jalur dari perbatasan Bangli ke Kota Bangli, selanjutnya di lokasi obyek wisata Penglipuran.

Waka Polres Bangli, Kompol I Wayan Suka mengatakan pengamanan kunjungan rombongan delegasi dilaksanakan sebagai upaya untuk menjaga situasi tetap kondusif, sehingga kegiatan kunjungan para delegasi negara tersebut, dapat berjalan dengan aman. “Kita ingin para delegasi ini nyaman dan aman saat kunjungi ojek wisata di Bangli,” sebutnya. (128)

Baca juga :  Di Kintamani, Pengunjung dan Restoran Wajib Taati Prokes

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini