TP PKK Gianyar Akan Gelar Lomba Program Sinergitas

picsart 22 09 02 20 37 15 832
PIMPIN RAPAT - Ketua TP PKK Kabupaten Gianyar, Surya Adnyani Mahayastra, saat memimpin rapat persiapan lomba yang digelar secara daring, Jumat (2/9/2022).

Gianyar, DENPOST.id

Memperingati HUT ke-252 Kota Gianyar tahun 2023, dan Hari Kesatuan Gerak PKK, Pemerintah Kabupaten Gianyar akan melaksanakan lomba Program Sinergitas Pengelolaan Sampah dari Sumbernya, Puspa Aman dan Aku Hatinya PKK.

Hal ini disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Gianyar, Surya Adnyani Mahayastra, saat rapat persiapan yang digelar secara daring, Jumat (2/9/2022).

Ketua TP PKK Surya Adnyani Mahayastra mengatakan lomba ini dimaksudkan sebagai evaluasi keberlanjutan program sinergitas antara Puspa Aman, Aku Hatinya PKK dan pengelolaan sampah dari sumbernya, sehingga tercapai kemandirian pangan dan konsumsi pangan beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA) di Kabupaten Gianyar.

Ditambahkan dia, lomba sinergitas ini memiliki dua tujuan, yakni pertama tujuan kesehatan mengelola sampah dari sumbernya, Puspa Aman di masing-masing desa, aku Hatinya PKK, dan pemanfaatan halaman rumah tangga. Tujuan kedua, yakni kesejahteraan. Di mana, dengan adanya pemilahan sampah, sehingga bisa dijual sebagai kompos juga dengan adanya Puspa Aman dan Aku Hatinya PKK dapat mengurangi pengeluaran untuk membeli kebutuhan sehari – hari. Yang terakhir, yakni menjaga inflasi daerah tetap rendah dan stabil.

Baca juga :  Kasus Pemukulan Dandim Buleleng Masih Proses Lidik, Polres Gelar Gerai Vaksin Terapung

Dikatakan dia, lomba program sinergitas ini akan diikuti seluruh desa/kelurahan dan kecamatan di Kabupaten Gianyar. “Saya minta semua desa ikut lomba ini, bagi desa yang belum memiliki Puspa Aman agar segera membentuknya,” harap Surya Adnyani Mahayastra. (116)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini