Astindo Travel Fair Digelar di Kuta

picsart 22 09 02 20 37 49 859
TRAVEL FAIR - Kadis Pariwisata Bali, Tjok Bagus Pemayun, didampingi Ketua DPD Astindo Bali, Simon Purwa, saat membuka Apindo Travel Fair 2022, di Kuta.

Kuta, DENPOST.id

Seiring dengan misi untuk mereaktivasi industri pariwisata dan mendukung pemulihan ekonomi nasional, Astindo (Asosiasi Travel Agent Indonesia) kembali menggelar Astindo Travel Fair pada, 2 sampai 4 September 2022.
Kegiatan ini diadakan di Atrium Utama Lippo Mall Kuta, dan dibuka Kadis Pariwisata Provinsi Bali, Tjok Bagus Pemayun.

“Astindo Bali secara rutin menyelenggarakan Travel Fair sejak tahun 2018 sampai 2020, dengan tujuan untuk membantu para anggota (travel agent) diseluruh Bali, agar dapat melakukan promosi kepada masyarakat dengan harga terjangkau. Kami juga mengacu kepada instruksi Pemerintah RI, agar masyarakat diminta tetap patuh pada protokol kesehatan dan harus dapat mendinamiskan roda perekonomian,” ujar Ketua DPD Astindo Bali, Simon Purwa, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum II DPP Astindo, di sela-sela pembukaan Jumat (2/9/2022).

Baca juga :  Terkait Upaya Penanganan Covid-19, Bupati Giri Prasta Ingatkan Kebijakan Ini

Pihaknya memberanikan diri untuk mengulang kesuksesan Astindo Travel Fair di masa sebelum pandemi. “It is Time to Travel. Bapak Presiden sudah menginstruksikan untuk menstabilkan harga tiket pesawat, kami pun membantu memberikan harga promosi tiket dan paket wisata dengan memberikan potongan harga hingga Rp1 juta dan mengedukasi masyarakat untuk membeli via reliable source, travel agent bonafid dan sudah exist puluhan tahun, serta berpengalaman dalam mengelola perjalanan wisata,” paparnya.

Turut berpartisipasi dalam acara ini, 12 travel agent dan 14 maskapai domestik dan Internasional.

Baca juga :  Waspadai Siklon Tropis “CHOI-WAN”, Timbulkan Banjir dan Gelombang Tinggi

Penyelenggaraan Astindo Travel Fair didukung Kementerian Perhubungan RI, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.
“Diharapkan dalam periode tiga hari Astindo Travel Fair 2022 ini, dapat dihadiri oleh lebih dari 8.000 pengunjung langsung. Astindo tentunya berharap Travel Fair kami menjadi salah satu pemicu semangat bagi teman-teman travel agent. Kami secara konsisten sejak pandemi terus berupaya mengadakan aktivitas untuk para anggota, mulai dari training, webinar, talk show, travel mart dan travel fair,” ungkapnya.

Baca juga :  Pilkel Ditunda, Pemilihan Bendesa Jalan Terus

Sementara Tjok Bagus Pemayun dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan Travel Fair ini, karena saat ini Bali sangat membutuhkan kegiatan-kegiatan yang bisa membangkitkan dunia usaha pariwisata, sehingga bisa menarik lebih banyak wisatawan yang datang ke Bali. (113)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini