Jebol, Pagar SMAN 1 Mendoyo Tak Dapat Penanganan

picsart 22 09 02 20 38 21 637
PAGAR JEBOL - Pagar di sisi timur SMAN 1 Mendoyo, yang jebol sejak 2019, dan ditutupi seng.

Negara, DENPOST.id

Pagar SMAN 1 Mendoyo yang ada di sisi timur dan selatan jebol. Hingga saat ini, kerusakan tembok pagar tersebut tidak mendapat penanganan.

Dari pengamatan, Jumat (2/9/2022), tembok yang jebol itu ditutupi beberapa lembar seng. Seng itupun sudah berkarat dan lapuk, serta ditumbuhi tanaman merambat.

Sejumlah warga sekitar sekolah mengatakan jika terjadi hujan lebat dan air di selokan meluap mengakibatkan tanah di bawah tembok tersebut tergerus. “Bisa dilihat tembok yang masih berdiri saja sudah mulai mereng dan nyaris roboh. Pondasinya sudah tergerus,” kata Bu Made, salah seorang warga atau penyanding sekolah.

Sementara Kepala Sekolah SMAN 1 Mendoyo, Ngurah Sukadarmasada dikonfirmasi membenarkan pagar sekolah yang jebol. Menurut dia, pagar sekolah di bagian selatan sudah jebol sejak 2016. Sementara pengelolaan SMA/SMK dialihkan ke provinsi.

Baca juga :  Denpasar Data Duktang di Dauh Puri Kelod

Sedangkan di sisi timur juga jebol sejak tahun 2019, karena pondasinya yang tergerus air. “Pagar jebol karena air bah. Belum ditangani dan harapan kami bisa diperbaiki bertahap. Yang selatan jebol 120 meter. Di utara dan timur dipasang pondasi agar air tidak naik ke kelas,” ujarnya.

Pihaknya berharap agar tembok penyengker itu, bisa diperbaiki karena kini penanganan di Provinsi Bali. (120)

Baca juga :  Menteri Koperasi dan UKM Minta Potensi Kakao Jembrana Dimaksimalkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini