Gudang Rongsokan Terbakar, Kerugian Diperkirakan Rp 300 Juta

picsart 22 09 03 15 46 22 028
TERBAKAR - Kondisi gudang rongsokan di Dusun Pau, Desa Tihingan, Banjarangkan, Klungkung yang terbakar, Sabtu (3/9/2022).

Semarapura, DENPOST.id

Warga Dusun Pau, Desa Tihingan, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung mendadak berhamburan keluar dari rumah, Sabtu (3/9/2022) siang. Hal ini karena kebakaran hebat yang terjadi di sebuah gudang rongsokan milik Wayan Suryawirawan (40). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun dari kejadian ini, kerugian yang dialami korban diperkirakan mencapai Rp 300 juta lebih.

Kapolsek Banjarangkan, AKP Wayan Sujana, ketika dimintai konfirmasi mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 12.15 Wita. Kasus kebakaran tersebut pertama kali diketahui salah seorang warga bernama I Wayan Suwardana (53) yang rumahnya bersebelahan dengan gudang rongsokan.

Baca juga :  Pantau Aliran Kepercayaan Menyimpang, Badung Bentuk Tim Pakem

“Saat itu, saksi (Wayan Suwardana) melihat kepulan asap dari belakang rumah, dan setelah dicek ternyata terjadi kebakaran di gudang rongsokan milik korban (Suryawirawan),” ungkap Sujana.

Setelah melihat ada kepulan asap, Wayan Suwardana kemudian mengambil selang dan menyemprotkan air di area batas rumahnya dengan gudang. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi agar api tidak merembet ke rumahnya. Apalagi saat kejadian, pemilik gudang tidak ada di tempat.

Baca juga :  Pengamanan Berlapis Kawal Aksi Damai Warga Nusa Penida

“Pemilik gudang baru tahu gudang rongsokannya terbakar setelah ditelepon salah seorang warga. Dan, kemudian korban menghubungi petugas damkar,” ujarnya.

Mendapat laporan tersebut, tiga armada damkar Klungkung kemudian meluncur ke TKP sekitar pukul 12.30 Wita. Tapi saat tiba di TKP, api telah habis membakar dengan cepat isi gudang rongsokan yang sebagian besar berbahan plastik tersebut.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, pemilik gudang diperkirakan mengalami kerugian sekitar Rp 300 Juta. Apalagi barang yang ludes terbakar tidak hanya barang rongsokan, namun juga bangunan bale bengong berukiran stil Bali, tiga kamar tidur karyawan, kamar suci, satu unit Sepeda motor Yamaha Jupiter MX dan barang – barang bank sampah,” papar Sujana.

Baca juga :  Membaik, Kondisi Warga Denmark yang Dirujuk ke RSD Mangusada

Petugas dari kepolisian juga telah turun melakukan olah TKP di gudang rongsokan yang memiliki luas sekitar lima are tersebut. Dari olah TKP, kasus kebakaran tersebut diduga akibat korsleting listrik.

“Pusat kobaran api bermula dari kilometer yang berdekatan dengan tumpukan kardus bekas,” kata Sujana. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini