Mati Mesin, Dua Pemain Jetsky Terombang-ambing Dilaut Semalaman

picsart 22 09 04 11 31 26 958
EVAKUASI - Tim SAR, saat mengevakuasi pengendara jetsky yang terombang-ambing dilaut.

Kuta, DENPOST.id

Setelah sempat dikabarkan hilang, dua pemain jetsky, Ade (30) dan Abdi (29) akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat sekitar pukul 02.00 Wita, Minggu (4/9/2022). Jetsky dengan dua orang POB (person on boat) tersebut, ditemukan jukung nelayan di sekitar perairan Canggu.

“Lokasi penemuannya kurang lebih 7 km arah barat laut lokasi diduga jetsky mengalami mati mesin, ” terang Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), Gede Darmada.

Baca juga :  Infrastruktur Jalan Kebo Iwa Taman Mumbul Rusak Parah

Sebelumnya, mereka pada Sabtu (4/9/2022) sekitar pukul 17.00 Wita, bergerak dari Pantai Patra Jasa Tuban, menuju perairan Pantai Balangan, Desa Ungasan, Kuta Selatan, menggunakan jetsky. Hingga petang, keduanya tak kunjung kembali dan diduga mengalami mati mesin.

Malam itu juga tim SAR gabungan segera melakukan pencarian, dengan mengerahkan 1 unit rigit infatable boat (RIB), 1 unit jukung dan 2 unit jetsky. Namun, hingga upaya pencarian tidak memberikan hasil. “Sebanyak delapan personel diberangkatkan dari Kantor Basarnas Bali Jimbaran, menuju Pelabuhan Benoa untuk pergerakkan RIB dan dibantu unsur SAR lainnya,” terang Darmada.

Baca juga :  Pura Dalem di Cemagi Diacak-acak Pencuri

Usai ditemukan, selanjutnya jetski ditarik dan dievakuasi menuju Dermaga Kedonganan. Pada pukul 03.45 Wita, jukung nelayan bersama dengan kedua korban tiba dengan selamat di Dermaga Kedonganan. Selama operasi SAR berlangsung melibatkan unsur SAR dari Basarnas Bali, Pos Polair Kedonganan, Pos TNI AL Kedonganan, pihak perusahaan jetsky, beserta kelompok nelayan setempat. (113)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini