Rehabilitasi Infrastruktur Jalan Srikandi Ditargetkan Tuntas Awal Desember

picsart 22 09 04 13 24 21 762
REHABILITASI JALAN - Rehabilitasi ruas Jalan Srikandi wilayah Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada, Buleleng, yang memasuki tahap pengerjaan.

Singaraja, DENPOST.id

Rehabilitasi infrastruktur Jalan Srikandi wilayah Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada, Buleleng, telah memasuki tahap pengerjaan dan ditargetkan akan rampung pada awal Desember tahun ini. Ruas Jalan Srikandi tersebut, memang menjadi prioritas rehabilitasi, mengingat jalan tersebut sudah dalam kondisi rusak parah.

Di samping itu, jalan yang terbilang sempit dan padat ini merupakan jalur dari beberapa sekolah di Kabupaten Buleleng, selain juga menjadi jalur penghubung alternatif dari kota ke lingkungan Sangket.

Baca juga :  Gara-gara Ini Ketua DPRD Buleleng Jalani Test Swab

Kadis PUTR Buleleng, I Putu Adiptha Ekaputra, Minggu (4/9/2022), mengungkapkan pengerjaan rehabilitas ruas jalan tersebut, baru memasuki tahap mobilisasi, penebangan pohon di pinggir jalan, galian dan pemasangan batu pada drainase pada dinding bahu jalan penahan tanah.

“Saat ini, pengerjaan baru tahap galian dan pemasangan batu untuk drainasenya. Kedepannya Jalan Srikandi akan dilakukan pelebaran jalan sekaligus hotmixnya dan penguatan struktur jalan, dengan pembetonan di pinggir trotoar. Di samping itu, saluran airnya juga akan diperbaiki guna meminimalisir banjir saat musim penghujan,” jelas Adiptha.

Baca juga :  Gertak Vaksinasi, Polres Bangli Kerahkan Delapan Tenaga Medis

Adiptha memaparkan proyek rehabilitas Jalan Srikandi, dengan panjang 3.740 meter dan lebar yang diperkirakan sampai 5,5 meter ini, memakan biaya sebanyak Rp3,5 miliar dari dana DAK pusat. Dalam proyek ini, pihaknya sudah berkomunikasi dengan seluruh stakeholder terkait hingga perangkat desa setempat, supaya perbaikan jalan ini bisa terlaksana tanpa ada kendala.

“Kami mengimbau kepada masyarakat dan pemilik usaha di sekitaran Jalan Srikandi agar mencari jalan alternatif saat melewati jalan tersebut, untuk menghindari kemacetan,” pintanya.

Baca juga :  Cegah Kelangkaan, Polisi Serentak Pantau Minyak Goreng

Selain Jalan Srikandi, jalur pada jembatan di Baktiseraga dan jembatan di Sangket akan direhabilitasi dalam 1 paket pengerjaan karena sudah banyak jalan yang berlubang, sehingga nantinya memberikan kenyamanan kepada masyarakat. (118)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini