Antisipasi Kebakaran Saat Prosesi Ngaben, Lima Unit Damkar Disiapkan

picsart 22 09 04 19 35 04 232
SIAP SEDIA - Mobil Pemadam Kebakaran Pemkab Gianyar, saat siap sedia guna mengantisipasi kebakaran akibat percikan api prosesi upacara ngaben, Minggu (4/9/2022).

Gianyar, DENPOST.id

Adanya kasus kebakaran pura, sanggah, tempat suci dan tewasnya dua orang warga saat prosesi upacara ngaben di Belega, Blahbatuh, Gianyar, belum lama ini, membuat banyak desa adat minta bantuan antisipasi pencegahan kebakaran ke Dinas Damkar Kabupaten Gianyar.

Seperti saat upacara pengabenan di sejumlah tempat di Kabupaten Gianyar, Minggu (4/9/2022), Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Gianyar, I Made Watha, pun menerjunkan lima unit mobil pemadam kebakaran, dengan 20 orang personel. Lima unit mobil diterjunkan hampir di masing-masing kecamatan, khususnya tempat prosesi ngaben dekat dengan bangunan perumahan, serta dekat dengan bangunan palinggih pura beratapkan ijuk.

Baca juga :  Peringati Hari AIDS Sedunia, Kesenjangan Akses Pendidikan dan Layanan Kesehatan Seksual Reproduksi Disoroti

Dikatakan Watha, kesiapsiagaan mobil damkar ini guna mengantisipasi percikan api saat prosesi upacara ngaben di kuburan yang dekat dengan rumah penduduk dan bangunan palinggih pura beratapkan ijuk. (116)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini