Ngoplos Gas Melon, Mahasiswa Raih Omzet Rp 500 Ribu Per Hari

picsart 22 09 05 14 55 17 526
OPLOS GAS - Kapolres Klungkung, AKBP I Nengah Sadiarta ketika menginterogasi pelaku pengoplos gas, Komang Landep Ari Purna Putra di Mapolres, Senin (5/9/2022).

Semarapura, DENPOST.id

Keinginan Komang Landep Ari Purna Putra alias Landep (19) mendapat keuntungan besar dari mengoplos gas melon kini tinggal angan-angan saja. Pasalnya, mahasiswa asal Br. Intaran Buug, Desa Pikat, Kecamatan Dawan, ini harus meringkuk di dalam sel tahanan Mapolres Klungkung. Iapun kini terancam hukuman penjara maksimal enam tahun lantaran mengoplos gas dari tabung 3 kg ke tabung 12 kg.

Namun, di hadapan Kapolres Klungkung, AKBP I Nengah Sadiarta, Senin (5/9/2022), mahasiswa semester lima ini membantah sebagai pengoplos gas elpiji. Ia mengaku hanya memberikan modal saja. Tapi dalam kegiatan terlarang ini, Landep mengaku mendapat keuntungan Rp 500 ribu per hari. Dia mengaku nekat melakukan hal ini karena faktor ekonomi saja.

Baca juga :  Gubernur Bali Perkenalkan Layanan Bus Listrik

“Per hari saya dapat jual 10 sampai 20 tabung. Tapi saya hanya kasi modal saja. Dan keuntungan yang saya dapat Rp 500 ribu per hari,” ungkap Landep.

Sementara Kapolres Nengah Sadiarta yang didampingi Kasat Reskrim, Iptu Arung dan Kasi Humas Polres, Iptu Agus Widiono, mengatakan, tersangka baru seminggu mengoplos elpiji di rumahnya. Modus yang dilakukan dengan cara menyuntikan gas tabung 3 kg ke tabung 12 kg menggunakan alat pipa besi.

Baca juga :  Harga Gula Pasir Melambung, Disperindag Diminta Tanggap

“Setelah melakukan pengoplosan, tabung gas ini kemudian dijual di seputaran Klungkung. Tapi tidak tertutup kemungkinan juga dijual di tempat lain. Dan, hal ini kita masih kembangkan. Setiap orang yang menyalahgunakan pengangkutan dan/atau niaga Bahan Bakar Minyak, Bahan Bakar Gas, dan/atau liquidfied petroleum gas yang disubsidi pemerintah bisa dipidana dengan pidana penjara paling lama enam tahun dan denda paling tinggi Rp 60.000.000.000,” tegasnya. (119)

Baca juga :  Istri Tantang Suami, Perebutkan Kursi Perbekel Bungamekar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini