Harga BBM Naik, Bhayangkari Polres Badung Bantu Warga Kurang Mampu

picsart 22 09 06 14 04 16 308
BANTUAN - Ibu Bhayangkari Cabang Polres Badung memberikan bantuan ke keluarga kurang mampu di Banjar Dukuh Moncos, Sobangan, Mengwi, Badung.

Mengwi, DENPOST.id

Naiknya harga BBM subsidi senantiasa diikuti dengan melonjaknya harga bahan pokok. Dampak dari kenaikan harga tersebut paling dirasakan warga kurang mampu secara ekonomi.
Salah satu keluarga kurang mampu yang terkena imbas kenaikan harga BBM dan pangan yakni I Made Joko dan I Made Widarsana. Kedua kepala keluarga yang beralamat di Banjar Dukuh Moncos, Desa Sobangan, Kecamatan Mengwi, Badung itu, terkadang harus mencari pinjaman untuk memenuhi kebutuhan hidup dan biaya sekolah anak-anaknya.

Baca juga :  Badung Kurangi Pembuangan Sampah ke TPA Suwung

“Terlebih saat pandemi Covid-19, penghasilan saya sebagai buruh serabutan dan terkadang menggarap lahan tak mencukupi. Selain memiliki anak-anak yang masih bersekolah, salah satu anggota keluarga saya juga sakit-sakitan dan butuh biaya berobat,” kata I Made Widarsana, Selasa (6/9/2022).

Kondisi ekonomi yang dialami I Made Widarsana dan Made Joko itu mengetuk hati tokoh desa dan masyarakat sekitar, serta sejumlah istri polisi atau bhayangkari. Para perwakilan Ibu Bhayangkari Cabang Polres Badung yang diketuai Nyonya Ina Leo Defretes mengunjungi rumah I Made Joko dan I Made Widarsana. “Ibu Bhayangkari didampingi Wakapolres Badung, Kompol I Ketut Dana, memberikan bantuan, berupa beras, telor, minyak goreng, kostum sekolah dan alat tulis. Kegiatan bakti sosial ini juga berkaitan dengan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-70,” kata Kapolsek Mengwi, Kompol Nyoman Darsana, yang ditemui di lokasi pembagian bantuan sosial.

Sementara Perbekel Desa Sobangan, I Ketut Kertyasa, mengapresiasi pemberian bantuan terhadap warganya. “Saya ucapkan terima kasih atas kepedulian Ibu Bhayangkari Cabang Polres Badung terhadap warga kami yang kurang mampu,” katanya. (124)

Baca juga :  Pembuang Orok di Kelurahan Kapal Ternyata Siswi SMP

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini