Sempat Alami Masalah Teknis, Polresta Kembali Aktifkan SIM Keliling

picsart 22 09 06 20 02 05 851
AKTIFKAN SIMLING - Satuan Lantas Polresta Denpasar, kembali mengaktifkan SIM keliling.

Padangsambian, DENPOST.id

Sempat vakum karena masalah teknis, Satuan Lantas Polresta Denpasar kembali mengaktifkan SIM keliling. Dalam tiga hari ke depan mulai, 7 hingga 9 September 2022, SIM keliling ini akan beroperasi di Mall Pelayanan Publik Sewaka Dharma Kota Denpasar.

Kasat Lantas Polresta Denpasar, Kompol Ni Putu Utariani mengatakan SIM keliling dibuka dari pukul 08.00 Wita hingga pukul 12.00 Wita. “Jadi, sempat off karena masalah teknis dan kami mulai lagi di Lapangan Lumintang selama 3 hari,” bebernya, didampingi Kanit Regident AKP Bhayangkara, Selasa (6/9/2022).

Baca juga :  Pembentukan TPS3R, Giri Prasta Sebut Beri Peluang Serap Tenaga Kerja

SIM keliling ini diperuntukkan khusus untuk perpanjangan SIM A dan SIM C. Tujuannya untuk mempermudah layanan perpanjangan SIM bagi masyarakat. “Intinya kami dari Satuan Lalulintas Polresta Denpasar akan tetap memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kota Denpasar,” tegasnya.

Menurut Utariani, persyaratan yang wajib dilengkapi masyarakat yang datang ke lokasi SIM keliling, yakni foto copy KTP, SIM lama, surat keterangan sehat dan surat keterangan hasil psikologi. Jika syarat semuanya dinyatakan lengkap, nantinya personel Lantas yang bertugas akan mempermudah dan melakukan percepatan memproses SIM. “Jadi untuk perpanjangan maksimal 1 Minggu sebelum masa berlaku habis,” ujarnya.

Baca juga :  Melanggar, Rumah Panggung di Pinggir Tukad Mati Diminta Dibongkar

Mantan Wakapolres Badung itu, menerangkan pelaksanaan SIM keliling sejatinya akan mobiling ke sejumlah lokasi di wilayah hukum Polresta Denpasar. “Jadi, untuk sementara 3 hari ke depan pelaksanaanya akan berlangsung di Lapangan Lumintang,” tandasnya. (124)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini