Penataan Jalan Persiapan KTT G20 Rampung 83 Persen

picsart 22 09 07 17 37 01 702
ASPAL JALAN - Pengaspalan jalan di simpang overlay di kawasan Badung selatan, untuk menyambut KTT G20 di Nusa Dua.

Mangupura, DENPOST.id

Sejumlah perbaikan dan beautifikasi di sepanjang jalan yang akan dilalui Delegasi KTT G20, kini telah mendekati rampung. Dua paket pekerjaan yang telah berjalan, yakni preservasi jalan atau pemeliharaan dan penataan landscape yangsaat ini progresnya sudah mencapai 83 persen.

Kepala Satker Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah III Provinsi Bali, I Nyoman Yasmara mengatakan preservasi jalan di simpang Pesanggaran, Jimbaran, Nusa Dua, termasuk landscape-nya kini progresnya sudah mencapai 75 persen. Meliputi pekerjaan pengaspalan overlay sepanjang 42 km dan pekerjaan pedestrian berupa penggantian paving di trotoar. “Untuk pengaspalan dan trotoar, akhir September ini sudah rampung,” ujarnya, Rabu (7/9/2022).

Baca juga :  Bawa Sabu ke Bangli, Satpam dari Kubutambahan Diringkus

Lebih lanjut dijelaskan dia, untuk pekerjaan penataan di bundaran simpang tugu Ngurah Rai, progresnya sudah mencapai 98 persen. Yang masih menunggu, yakni untuk lightingnya termasuk juga penataan di simpang Dewa Ruci yang tinggal penyelesaian untuk lightingnya yang juga ditarget rampung, 25 September.

Untuk di GWK, berkaitan pekerjaan pengaspalan area parkir dan pelebaran di jalan lingkar timur ditarget rampung, 15 Oktober. Untuk pelebaran di Jalan Terompong atau Nusa Dua selatan, simpang Siligita – Peminge masih berproses untuk pengaspalan. Pengaspalan, lanjut dia belum bisa dilakukan karena masih ada koordinasi dengan pihak pemilik utilitas.

Baca juga :  Bupati Giri Prasta Akan Lanjutkan Lagi Program PPNSB

Mengingat, di lokasi pelebaran masih ada utilitas fiber optik milik provider internet yang belum dipindahkan. Terkait kendala ini, pihaknya mengaku kalau memang perlu dilakukan koordinasi lebih intens dengan pemilik utilitas. Yang mana, untuk kabel yang berada di atas tiang, nanti seluruhnya akan masuk ke bawah masuk ke ducting. “Yang PLN memang sudah rampung semua. Tinggal kabel fiber optik dipercepat,” ucapnya.

Baca juga :  Lagi, 116 Orang Terpapar Covid-19 di Denpasar

Apabila nantinya seluruh kabel telah dipindah ke bawah, selanjutnya akan dilakukan pembongkaran tiang-tiang yang masih berdiri di pedestrian. Karena dalam pelebaran jalan ini, juga dibuatkan pedestrian untuk pejalan kaki. “Di sana sangat tergantung pada pemilik utilitas. Saat ini tinggal pengaspalan dan pedestrian,” terangnya.

Secara keseluruhan, untuk target penyelesaian, 15 Oktober harus sudah selesai. Namun, dirinya mengusahakan akhir September ini sudah rampung semua. (115)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini