Ruang Kelas SDN 4 Melaya Akhirnya Diperbaiki

picsart 22 09 07 17 37 36 527
DIPERBAIKI - Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, saat kembali berkunjung ke SDN 4 Melaya, dan memastikan ruang kelas diperbaiki.

Negara, DENPOST.id

Ruang kelas SDN 4 Melaya, ambruk belum lama ini. Ruang kelas tersebut pun diperbaiki.
Bupati Jembrana, I Nengah Tamba menepati janjinya membantu SDN 4 Melaya, untuk membangun ruang kelas semi permanen.

Janji bupati yang disampaikan saat berkunjung ke sekolah itu pada, 11 Agustus lalu, sudah direaliasikan membangun dua bangunan ruang kelas semi permanen.

Bupati Nengah Tamba menyampaikan pada saat mengunjungi SDN 4 Melaya, dirinya merasa tergugah untuk membantu secara pribadi. Bantuan yang dimaksud, yakni membangun ruang kelas semi permanen sebelum perbaikan sekolah secara keseluruhan.

“Kasihan anak-anak kalau sampai belajar di tempat parkir dan belajar secara bergantian di ruang kelas yang terbatas,” ujar Tamba, Rabu (6/9/2022).

Baca juga :  Pandemi, Omzet Perajin Endek di Jembrana Turun 60 Persen

Tamba memastikan perbaikan sekolah dilakukan pada tahun anggaran 2023. Selain mengusulkan perbaikan melalui dana alokasi khusus (DAK) pusat, sebagai alternatif perbaikan dianggarkan dari APBD Jembrana. “Tahun depan pasti diperbaiki,” tegasnya.

Karena perbaikan masih tahun depan, sementara ini bupati membangun ruang kelas semi permanen di halaman sekolah. Pembangunan sekolah semi permanen ini, solusi sementara agar siswa nyaman belajar. Karena sudah ada ruang kelas semi permanen tidak perlu berbagai ruang kelas dan waktu untuk belajar dibagi pagi dan sore.

Baca juga :  Pangdam Udayana Pertahankan Isoter Hingga Pandemi Berakhir

Bantuan pembangunan ruang kelas semi permanen ini, berasal dari charity golf yang sudah digelar dalam rangka HUT Kota Negara, yang nilainya sebesar Rp45 juta. “Saat datang ke sekolah, saya sudah janji bangunkan kelas semi permanen. Sekarang saya realisasikan janji itu biar siswa bisa belajar dengan nyaman,” terangnya.

Selain bantuan membangun ruang kelas semi permanen SDN 4 Melaya, hasil dari charity golf yang membawa misi sosial rencananya akan digunakan membangun bedah rumah dan rehabilitasi rumah warga Jembrana yang tidak mampu.

Baca juga :  Sidak Pasar Negara, Loka POM Temukan Jajanan Kandung Rhodamin B

Sementara Kepala SDN 4 Melaya, Siluh Putu Ekawati menyampaikan terima kasih atas bantuan dari Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, membangun ruang kelas semi permanen. “Saya atas nama kepala sekolah, dewan guru dan pengawas mengucapkan terima kasih banyak kepada Bupati Jembrana,” ucapnya. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini