Amankan G20, Dalmas Jembrana Diperkuat

picsart 22 09 08 18 04 34 527
SIMULASI - Simulasi pengamanan unjuk rasa yang dilaksanakan jajaran Dalmas Polres Jembrana, Kamis (8/9/2022).

Negara, DENPOST.id

Kesuksesan penyelenggaraan event rangkaian G20 hingga puncak G20 pada bulan November 2022 mendatang di Bali tidak terlepas dari peran aparat keamanan. Karena itu, jajaran kepolisian melakukan berbagai persiapan untuk memperkuat personimel.
Salah satu kegiatan yang dilaksanakan untuk memperkuat personel keamanan adalah simulasi pengamanan unjuk rasa dan lomba dalmas.

Kegiatan ini digelar di GOR Kresna Jvara, Lingkungan Sawe, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan/Kabupaten Jembrana, Kamis (8/9/2022).

Baca juga :  Rumjab Bupati dan Wabup Jembrana Kosong

Wadir Samapta Polda Bali, AKBP Yudith Satriya Hananta, saat membacakan sambutan Dir Samapta Polda Bali, mengatakan, dengan dipercayakannya Provinsi Bali sebagai tuan rumah G20, maka dibutuhkan dukungan segala aspek dalam menyukseskan event tersebut. Salah satunya aspek keamanan yang akan menjadi tanggung jawab Polda Bali beserta jajaran.

Yudith mengatakan, perkembangan situasi saat ini seperti terjadinya kenaikan harga BBM akan mempengaruhi kamtibmas. Oleh karena adanya pro dan kontra dari masyarakat, sehingga untuk mengantisipasi agar tidak berpengaruh terhadap keamanan di Provinsi Bali maka peran serta Dit Samapta Polda Bali beserta Sat Samapta jajaran sangat diperlukan.

Baca juga :  Tim Vaksinator dan Polsek Negara Masih Aktif Jemput Bola

“Karenanya dilaksanakan kegiatan supervisi pada Satuan Samapta jajaran dalam rangka penilaian lomba dalmas untuk kesiapan Sat Samapta jajaran dalam pengamanan rangkaian kegiatan G20 hingga puncak bulan November 2022. Kegiatan ini sekaligus mengecek kesiapan sarana dan prasarana dari masing-masing Sat Samapta termasuk kesiapan personel dalmas yang ada pada masing-masing Polresta,” pungkas Yudith. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini