Berkat Inspirasi Gubernur Koster, Marriot dan Kempinski Komit Manfaatkan Produk Lokal Bali

kokos
DENGAR PEMAPARAN - Gubernur Bali Wayan Koster mendengar pemaparan tamunya mengenai produk lokal Bali dalam penandatangan nota kesepahaman (MoU) bersama Direktur PT Dewan Arak Bali, I Nyoman Juli Arsana, pada Rabu (7/9/2022). ( DenPost.id/ist)

AREA Vice President Marriot – Indonesia, Ramesh Jackson, bersama General Manager (GM) The Apurva Kempinski Bali, Vincent Guironnet, mendukung upaya Gubernur Bali Wayan Koster untuk memanfaatkan arak tradisional lokal Bali sebagai minuman yang siap disajikan di kedua hotel tersebut. Dukungan ini disampaikan keduanya pascamenandatangani nota kesepahaman (MoU) bersama Direktur PT Dewan Arak Bali, I Nyoman Juli Arsana, pada Rabu (7/9/2022) di Gedung Gajah, Jayasabha, Denpasar.

Ramesh Jackson mengungkapkan bahwa pihaknya sudah mencoba arak tradisional lokal Bali yang diproduksi langsung di Pulau Dewata. Sebelumnya dia tahu bahwa Bali memiliki beras, garam, sayuran, buah dan ikan yang diambil dari petani dan nelayan, namun sekarang akhirnya arak yang dicoba itu benar-benar enak, bisa dibandingkan dengan wiski atau sake. “Kami akan benar-benar mendukung produk arak Bali,” tegasnya.

Baca juga :  Delapan Nakes Positif Covid-19, IGD RSUD Sanjiwani Gianyar Ditutup Sementara

Ramesh Jackson juga menyadari bahwa pihaknya bekerja di Bali, sehingga sepatutnya juga mendukung UMKM di Bali. Marriot sebagai usaha di Bali berkomitmen sejak tiga tahun. ‘’Jadi kami tidak akan meninggalkan atau berhenti mendukung masyarakat lokal. Artinya, jika kami ingin salak, ya sudah tentu gunakan salak bali. Jika ingin jeruk, ya gunakan jeruk bali. Jika tidak memenuhi kebutuhan jeruk di Bali, barulah kami beli di tempat lain,’’ bebernya.

Baca juga :  DISEMBUR BELERANG, AIR DANAU BATUR BERUBAH WARNA

Marriot, yang mempunya sekitar 60 hotel di Indonesia, mulai memanfaatkan produk lokal dari Bali. Pihaknya juga akan menggunakan arak tradisional lokal Bali di hotel jaringan Marriot. Ramesh juga menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Koster yang dinilai sungguh-sungguh menginspirasi pihaknya. ‘’Kami tidak perlu impor minuman, karena sudah ada arak tradisional lokal Bali yang kualitasnya tidak kalah dengan produk luar,’’ tandasnya.

Sedangkan GM The Apurva Kempinski Bali, Vincent Guironnet, menyatakan sangat senang di Bali terkait dukungan kepada masyarakat lokal beserta produk di Bali. Seperti yang dikatakan Marriot, pihaknya akan terus mendukung produk lokal dan akan mengambil bagian untuk itu. “Kempinski juga mempunyai program berkelanjutan untuk mendukung produk lokal. Untuk ke depan, kami mempunyai program mendukung kebudayaan Bali. Kami sudah support beberapa produk lokal Bali sejauh ini. Kami berkomitmen akan terus melanjutkannya, bahkan lebih baik. Terima kasih Bapak Gubernur Bali yang mengundang kami di sini (Gedung Gajah, Jayasabha),” tutup Vincent Guironnet,  yang disambut tepuk tangan para pengusaha arak tradisional lokal Bali yang hadir saat itu. (dwa) 

Baca juga :  PENGHINA NYEPI RETAS AKUN FB MELALUI NOMOR HP

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini