Bali Jadi Pusat Pertama Layanan Sepeda Motor Listrik Pintar Imotoshare

picsart 22 09 09 19 32 28 666
LAYANAN KENDARAAN LISTRIK - Putu Edi Sugiharta, selaku Direktur PT Dinamika Teknologi Jaya pengelola imotoshare, bersama Mulyadi Kantiana Surjonogo, selaku pemilik PT CSBIC, saat melaunching layanan mobilitas kendaraan listrik pintar imotoshare di CSBIC Jl. Imam Bonjol Denpasar, Jumat (9/9/2022).

Pemecutan Kelod, DENPOST.id

Bali sebagai destinasi wisata terkemuka di dunia, menjadi salah satu kawasan pertama yang mulai menerapkan pemanfaatan ekosistem berwawasan lingkungan. Imotoshare, merupakan platform layanan mobilitas listrik pintar yang teritegrasi untuk mendukung bisnis sewa kendaraan.

Perkembangan industri kendaraan listrik saat ini, semakin pesat dan menyentuh kehidupan masyarakat di Indonesia. Praktis, hemat dan ramah lingkungan menjadi keunggulan pada moda transportasi berbasis elektrifikasi, seperti halnya di Bali. Destinasi wisata terkemuka di Indonesia ini, menjadi salah satu kawasan yang mulai menerapkan pemanfaatan ekosistem berwawasan lingkungan. Apalagi menjelang diadakannya KTT G20, yakni forum utama kerjasama ekonomi Internasional yang beranggotakan negara-negara, dengan perekonomian besar di dunia terdiri dari 19 negara dan 1 lembaga Uni Eropa pada, November 2022.

Melihat peluang tersebut, PT Dinamika Teknologi Jaya, perusahaan startup revolusioner yang bergerak dalam penyediaan fasilitas transportasi yang berkelanjutan dan ramah lingkungan meluncurkan platform penyedia layanan smart electric mobility (MaaS) yang disebut imotoshare. PT CSBIC (Cahaya Surya Bali Inti Cemerlang) menggandeng imotoshare sebagai mitra pertama yang menjadi penyedia layanan mobilitas kendaraan listrik di Bali.

Selain itu, imotoshare juga mengajak Elders Electrico sebagai mitra lokal untuk bersama-sama mengembangkan industri kendaraan listrik. Kerjasama ini diumumkan secara resmi di CSBIC Jl. Imam Bonjol Denpasar, Jumat (9/9/2022). “Penggunaan platform imotoshare ini mudah dan juga aman untuk dipakai di kendaraan listrik. Aplikasi ini menyediakan sepeda motor listrik dengan performa tinggi, daya tahan baterai lama, serta kenyamanan berkendara yang lebih baik dibandingkan sepeda motor konvensional. Layanan ini juga sudah menggunakan IOT yang dirancang sebagai teknologi pintar dan mudah dioperasikan. Kami berharap adanya platform digital memudahkan pelanggan untuk menikmati sensasi eksotik berwisata di Bali, dengan menggunakan sepeda motor listrik melalui ekosistem digital imotoshare,” ujar Putu Edi Sugiharta, selaku Direktur PT Dinamika Teknologi Jaya pengelola imotoshare.

Baca juga :  Doktor Togar Situmorang: Obligasi Sejalan dengan ‘’Nangun Sat Kerti Loka Bali’’.

Ia juga menambahkan alasan memilih PT CSBIC sebagai mitra kerjasamanya karena dikelola oleh manajemen profesional dan memiliki jumlah armada banyak. Selain itu juga mempunyai jaringan mitra pendukung, baik tour and travel, hotel, restoran dan destinasi wisata lainnya di Bali.

Sedangkan Mulyadi Kantiana Surjonogo, selaku pemilik PT CSBIC menyatakan alasan bekerjasama dengan imotoshare karena memiliki fitur teknologi digital pintar yang memudahkan pelanggan dalam mengakses kebutuhan kendaraannya. “Kami berharap melalui kerjasama ini dapat meningkatkan nilai bisnis kami bagi para penyewa kendaraan yang ingin menikmati pesona wisata di Bali. Keberadaan unit armada kami yang berbasis sepeda motor listrik bertujuan untuk memberikan pengalaman berkendara yang unik dan membantu menjaga udara di tempat wisata tetap bersih dan bebas polusi,” kata Mulyadi.

Baca juga :  Lewat "Main Bola Yuk", Dukung Bali "Host" PD U-20

Selain memberikan layanan imotoshare, PT Dinamika Teknologi Jaya juga dalam tahap pembangunan charging station atau Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di beberapa titik sebagai basis infrastruktur penggunaan kendaraan listrik. Tidak itu saja, hal ini sebagai bentuk tanggungjawab terhadap pelanggan. PT Dinamika Teknologi Jaya juga terus mencari potensi dari daerah lain untuk pengembangan bidang penggunaan aplikasi ini, sambil melihat kemungkinan mencari mitra lain. (112)

Baca juga :  Yayasan Idep Rancang Pekan Masyarakat Tangguh

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini