Hujan Deras, Satu Rumah Warga di Batuagung Roboh

picsart 22 09 12 18 06 36 232
ROBOH - Wakil Bupati Jembrana, I Gede Ngurah Patriana Krisna ketika meninjau rumah warga yang roboh.

Negara, DENPOST.id

Musibah menimpa salah seorang warga Banjar Tegal Asih, Desa Batuagung, Kecamatan Jembrana. Rumah permanen berukuran 8×6 m² milik I Komang Arta (67) roboh akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Jembrana pada Sabtu (10/9/2022) lalu.
Selain faktor hujan deras, diketahui struktur bangunan dan tanah yang labil juga menjadi penyebab robohnya rumah tersebut.

Wakil Bupati Jembrana, I GDN Patriana Krisna atau Ipat saat turun mengecek rumah korban, Senin (12/9/2022), mengatakan akan mencarikan solusi agar rumah tersebut mendapat bantuan rehab mengingat kerusakannya cukup parah.
Saat ini, korban beserta keluarga mesti tinggal di tenda darurat yang disediakan  Dinas Sosial Kabupaten Jembrana.

Baca juga :  RSU Negara Mulai Sepi, Tim Medis di Puskesmas Diminta Lakukan Ini

” Mengingat ini sifatnya mendesak karena rumah tersebut satu-satunya tempat mereka berteduh. Jadi kita akan berusaha semaksimal mungkin agar bantuan untuk perbaikan rumah bisa segera terealisasi. Ada beberapa solusi yang bisa diambil. Di antaranya melalui bantuan bedah rumah di dinas PU karena korban masuk data DTKS. Bantuan ini bisa terealisasi tahun ini. Solusi lainnya, berkoordinasi ke provinsi agar bisa dibantu untuk perbaikan rumah melalui anggaran BPBD,” katanya.

Korban I Komang Arta menyampaikan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan. Dirinya berharap bantuan perbaikan rumah bisa segera terealisasi. “Semoga apa yang disampaikan tadi bisa segera terwujud,” harapnya. ( 120)

Baca juga :  Pasien Covid-19 Kembali Meninggal di Jembrana

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini