Media Test Drive Suzuki All New Ertiga Hybrid, Sensasi Gunakan Teknologi Smart yang Tak Terlupakan

picsart 22 09 12 19 15 47 178
TEST DRIVE - Para awak media di Bali, yang diajak test drive untuk merasakan sensasi teknologi All New Suzuki Ertiga Hybrid dari Denpasar-Kintamani, Bangli.

Denpasar, DENPOST.id

SUZUKI All New Ertiga Hybrid, merupakan LMPV hybrid pertama di Indonesia. Kali ini, para awak media di Bali, berkesempatan menjajal ketangguhan kendaraan anyar Suzuki dengan teknologi smart yang diklaim lebih hemat bahan bakar dan kenyamanannya melalui media test drive regional Bali, dengan rute Denpasar -Kintamani, 7 September 2022.

Selama satu hari, rute Denpasar – Kintamani, menjadi saksi kinerja All New Ertiga Hybrid yang merupakan LMPV elektrifikasi pertama di Indonesia ini. Kegiatan media test drive regional Bali, di mana para jurnalis diberi kesempatan untuk merasakan langsung pengalaman mengendarai All New Ertiga Hybrid, dan semua fitur unggulannya yang nantinya setelah mengenal dan terbiasa mengendarai All New Ertiga Hybrid. Dengan teknologi yang digunakan pada All New Ertiga Hybrid adalah Integrated Stater Generator (ISG) dan Lithium-ion battery yang dibenamkan itu, rasa penasaran bagaimana impresi berkendara Ertiga Hybrid, setelah disetrum bisa setangguh dalam melibas medan yang didengungkan itu.

Adapun jalur media test drive regional Bali, yakni dengan melakukan start di Dealer Cabang Suzuki PT Sejahtera Indobali Trada Teuku Umar Denpasar, dengan finish di Resto Apung Kedisan Kintamani, Bangli, dengan jarak tempuh 60 kilometer dan perkiraan waktu tempuh 1,5 sampai 2 jam. Rekomendasi jalur tersebut, adalah daerah perkotaan yang lalu lintasnya padat atau macet, jalan by-pass, jalan dengan kontur menanjak atau kondisi jalan lainnya dengan memperhatikan agar jalur yang diambil tetap mengutamakan keamanan pengendara.

Selama perjalanan melakukan test drive dengan beragam jalanan yang menantang, para jurnalis juga mencoba langsung fitur-fitur unggulan, seperti Engine Auto Start-Stop, Cruise Control, Hill Hold Control (HHC), Electronic Stability Program (ESP), serta membuktikan bagaimana nyamannya mengendarai All New Ertiga Hybrid, yang disediakan terdiri dari 1 unit transmisi manual dan 4 unit transmisi otomatis, serta semuanya dalam kondisi baru dan prima.

Baca juga :  Polisi Ungkap Fakta Baru Terkait Pemuda Asal Tenganan yang Diduga Tewas Dibegal

Ternyata, teknologi Smart Hybrid sangat bermanfaat dalam menghemat konsumsi bahan bakar di daerah yang identik dengan kemacetan. Selain itu, teknologi Integrated Stater Generator (ISG) dan Lithium-ion battery yang diposisikan sebagai pendamping mesin pembakaran menjadi proses menghidupkan mesin menjadi lebih cepat dan halus, serta meringankan kerja mesin saat mobil berakselerasi, sehingga lebih hemat bahan bakar. Bahkan melalui tampilan Multi Information Display (MID) yang baru menampilkan beberapa informasi melalui indikator yang muncul, khususnya informasi terkait Hybrid (on/off) terjadinya pengisian daya listrik pada battery Lithium-ion secara otomatis melalui regenerative deceleration atau energi disimpan kembali ke battery, saat mobil melakukan perlambatan kecepatan.

Baca juga :  Produksi Melimpah, Permintaan Lele Turun

Gabungan teknologi inipun dinilai dapat memudahkan dalam mengisi ulang daya karena tidak perlu pergi ke stasiun pengisian kendaraan listrik. Melalui teknologi itu juga bisa mendapatkan fitur Auto Start-Stop yang bekerja dalam kondisi kemacetan, yakni mematikan mesin saat mobil berhenti, sehingga menghemat bahan bakar. Teknologi Hybrid ini, ternyata membuat awak media merasakan kenyamanan dan tak bisa melupakan sensasi yang dirasakan.

Pada saat berakselerasi, fitur acceleration assist berperan menambah daya Lithium-ion battery ke motor, sehingga membantu kerja mesin bakar yang akhirnya mampu mengurangi konsumsi bahan bakar. Untuk mesin, Suzuki memasangkan Smart Hybrid (K15B + ISG + Lithium-ion) pada dapur pacu All New Ertiga, berkapasitas 1.500 cc, empat silinder dengan daya maksimal 104,7PS/6.000 Rpm, serta opsi transmisi manual dan automatic.

Selain itu, Suzuki All New Ertiga Smart Hybrid juga memiliki beberapa fitur keamanan berkendara, yakni Cruise Control, Gear Shift Indicator, Guide Me Light, Electronic Stability Programme (GX), Hill Hold Control (GX-AT), Platform HEARTECT, Dual SRS Airbags, ABS + EBD, dan ISOFIX.

Sales Manager PT Sejahtera Indobali Trada (SIT), Hadis Furqon, didampingi Direktur PT Sejahtera Bhuana Trada Group (SBT Group), Ariadi; Marketing Head PT Sejahtera Indobali Trada (SIT), Agus Ady Setiawan, dan After Sales Manager PT Sejahtera Indobali Trada, Juni Astawa yang turut hadir dalam kegiatan test drive, mengatakan hasil test drive bersama jurnalis dapat menjadi informasi kredibel mengenai kinerja All New Ertiga Hybrid. “Bersama rekan-rekan jurnalis, kita menyaksikan langsung kegiatan pengujian kendaraan yang dilakukan oleh wartawan dengan cara mengendarai langsung, sehingga dapat merasakan dan mengetahui kinerja sebuah kendaraan. Output yang diharapkan dari kegiatan media test drive adalah pemberitaan positif di media massa. Oleh karena itu, untuk mendorong publikasi All New Ertiga Hybrid yang massif dan positif di daerah Bali, kami dari Dealer Suzuki Bali melakukan kegiatan Media Test Drive Regional Bali,” ujarnya.

Baca juga :  Suastini Koster Ingatkan 3M dan 3B

Untuk jalur Denpasar- Kintamani, lanjut dia, memang merupakan jalur/rute yang cocok untuk menguji kinerja All New Ertiga Hybrid, karena rute ini memiliki berbagai kondisi yang menantang, seperti jalan yang naik-turun dan ruas jalan yang macet. “Kami harap hasil Media Test Drive Regional Bali Suzuki All New Ertiga Hybrid ini, dapat memberikan informasi yang realistis dan kredibel kepada masyarakat yang sedang mencari kendaraan yang irit bahan bakar dan ramah lingkungan,” ujarnya. (112)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini