Terlilit Utang, Wanita Asal Tabanan Gasak Emas Temannya

lilit 1
DITANGKAP - Polsek Kuta Utara menangkap seorang wanita yang mencuri sekotak perhiasan emas.

Mangupura, DENPOST.id

Pura-pura bertamu sambil menawar harga almari, Ni Wayan Rika Yuniantari (25) malah menggasak perhiasan emas milik temannya. Wanita asal Selemadeg, Tabanan itu, melakukan aksinya di rumah kos milik Made Ariadi (28), di Perumahan Dalung Permai Blok WW, Banjar Tegal Sari, Kelurahan Kerobokan Kaja, Kuta Utara, Badung.

Kapolsek Kuta Utara, Kompol Putu Diah Kurniawandari, mengatakan, tersangka Rika mencuri di rumah korban pada Minggu (11/9/2022) sekitar pukul 09.20. Awalnya tersangka datang ke rumah Ariadi untuk bertamu serta menanyakan harga almari yang rencananya dijual oleh korban. “Tersangka dan istri korban berteman. Jadi korban dan istrinya tidak curiga dengan tersangka,” katanya, Selasa (13/9/2022).

Baca juga :  Abaikan Larangan Jam Buka, Pedagang di Jimbaran Disanksi Bersih-bersih

Kemudian Ariadi pergi bekerja meninggalkan tersangka dan istrinya di kos. Tak berselang lama, korban ditelepon oleh istrinya jika perhiasan di dalam laci-laci almari hilang. “Korban pulang dan sejumlah perhiasan yaitu dua gelang emas, gelang kaki emas, dua cincin emas, anting emas dan liontin emas hilang. Korban mengalami kerugian sekitar Rp 17 juta,” kata Putu Diah.

Kasus pencurian itu lantas dilaporkan ke Polsek Kuta Utara. Selanjutnya petugas Opsnal Unit Resrkim melakukan penyelidikan. Kemudian tersangka ditangkap di rumahnya di Selemadeg, Tabanan, pada Selasa (12/9/2022) siang.

Baca juga :  Polsek Kuta Utara Gelar Vaksinasi Tahap Dua, Target Ribuan Warga

Selain itu, petugas juga mengamankan barang bukti perhiasan yang dicuri tersangka. Tersangka menggadaikan perhiasan itu ke seseorang yang dia kenal. Uang hasil gadaian digunakannya untuk membayar utang. “Modus tersangka pura-pura menanyakan harga almari. Ketika istri korban lengah (ditinggal membuat minum) tersangka membuka laci di almari mengambil kotak perhiasan dan bergegas pergi dari lokasi,” tandasnya. (124)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini