Curi Dompet Pemilik Toko Kain, Residivis Ngaku Klepto

picsart 22 09 13 18 35 17 277
DITANGKAP - Ruri Herawati dibekuk aparat Polsek Denpasar Selatan (Densel) lantaran mencuri dompet pemilik toko kain di Jalan Pulau Kawe, Pedungan, Denpasar Selatan.

Sanur, DENPOST

Sambil menangis tersedu-sedu, Ruri Herawati dimasukan ke dalam ruang tahanan Polsek Denpasar Selatan (Densel), Selasa (13/9/2022). Wanita berusia 33 tahun itu ditangkap polisi lantaran mencuri dompet pemilik toko kain di Jalan Pulau Kawe, Pedungan, Denpasar Selatan.

Kapolsek Densel, Kompol I Made Teja Dwi Permana, didampingi Kanit Reskrim AKP I Made Putra Yudistira mengatakan, tersangka asal Bandar Lampung itu mengaku mencuri karena menderita klepto atau kleptomania. “Tersangka ini merupakan residivis kasus sama. Dulu dia ditangkap karena mencuri. Alasannya mencuri untuk biaya hidup, sebab dia tidak bekerja. Jadi saya pastikan dia tidak klepto,” katanya.

Baca juga :  Gubernur Koster Optimistis Pelabuhan Sanur Jadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi di Denpasar

Tersangka mencuri dompet pemilik toko kain, Komang Ayu Puspita Dewi (26). Awalnya pada Rabu (7/9/2022) sekitar pukul 17.15, tersangka pura-pura membeli kain selendang di toko korban. “Saat pemilik toko mengambil stok kain ke belakang, tersangka mengambil dompet di atas meja kasir,” ucap Made Teja.

Setelah diambilkan kain, tersangka malah tidak jadi membeli fan bergegas pergi dari toko. “Setelah tersangka pergi, korban baru sadar bila dompetnya hilang. Korban lantas melapor ke Polsek Densel,” imbuhnya.

Baca juga :  Usai Olah TKP, Pistol dan CCTV di Kejati Diboyong ke Polda

Setelah dilaporkan, petugas Opsnal Unit Reskrim Polsek Densel lantas melakukan penyelidikan dengan memeriksa rekaman CCTV. Kemudian wajah tersangka diketahui dan dia diketahui merupakan residivis yang ditangkap beberapa tahun lalu karena mencuri. “Pada Jumat (8/9/2022) tersangka ditangkap di kosnya. Tersangka tinggal seorang diri di lokasi,” ucap Made Teja.

Dari tangan tersangka, kata Teja, diamankan barang bukti uang tunai dalam dompet Rp 8.973.000, motor Yamaha Lexy DK 2872 GBA milik tersangka dan pakaian. (124)

Baca juga :  Terkait Stimulus, Diskop Denpasar Hanya Ajukan 147 Koperasi ke Pemprov

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini