Konjen Australia Dukung ‘’Masterclass’’ Kuliner Berdayakan Wanita Muda Capai Impian

rabu konsul
WISE ROLE - Konsul Jenderal Australia di Bali, Anthea Griffin, bersama siswa program Bali Wise Role Foundation bersama chef Australia Penelope Williams dan chef alumni Australia, Natalia Halim, pada Jumat (9/9/2022).  (DenPost.id/ist)

Denpasar, DenPost.id

Konsulat Jenderal (Konjen) Australia di Bali menggelar masterclass kuliner bagi siswa program Bali Wise Role Foundation bersama chef Australia Penelope Williams dan chef alumni Australia, Natalia Halim, pada Jumat (9/9/2022).

Masterclass ini mencakup tanya-jawab interaktif yang berfokus pada peran makanan dalam budaya dan keluarga dengan tutorial langsung tentang penyajian makanan di dapur profesional. Acara ini juga menampilkan keahlian perhotelan dan pelatihan kejuruan kelas dunia yang dimiliki Australia. Chef Williams dan Chef Halim berbagi pengalaman mereka tentang wanita chef di industri yang didominasi pria, tantangan, dan peluang bagi wanita, dalam bidang kuliner serta pentingnya kesempatan yang sama dan kondisi yang adil. Dua puluh lima siswa wanita dari program Bali Wise berpartisipasi dalam masterclass ini sebagai bagian dari program pengembangan kepercayaan diri dan keterampilan mereka.

Baca juga :  Kampanye Daging Babi Aman Dikonsumsi, Giri Prasta Sebut Babi Bali Lebih Gurih

Konsul Jenderal Australia di Bali, Anthea Griffin, mengatakan makanan di Bali adalah salah satu dari banyak hal yang disukai orang Australia. Kreativitas dan semangat bersama untuk makanan merupakan satu tautan lagi dalam hubungan antar-warga yang kuat. “Australia dikenal dengan pelatihan, keterampilan dan industri seni kuliner, yang berkelas dunia, dengan pelajar dan pengunjung dari seluruh dunia datang untuk menikmati dan mempelajari budaya kuliner Australia. Kedua chef ini hadir bersama kami berbagi keterampilan dan pengetahuan yang mereka peroleh dari pendidikan dan pengalaman kelas dunia,” tambah Griffin.

Chef Penelope Williams adalah chef Australia dari Sydney dan pemilik restoran Bali Asli di Candidasa, Karangasem, restoran, dan sekolah memasak Bali terkenal, yang mempromosikan masakan dan budaya Bali dengan penekanan pada prinsip keberlanjutan dan perdagangan yang adil. Sedangkan Chef alumni Australia, Natalia Halim, belajar membuat kue di William Angliss, Sydney, dan merupakan lulusan University of New South Wales, Australia. Saat ini dia menetap di Bali, dan bekerja di berbagai restoran ternama di Indonesia, Australia, dan Eropa.

Baca juga :  Ini Keseimbangan Versi Putu Bonuz

Role Foundation, organisasi nirlaba yang didirikan warga Australia yang berbasis di Bali, menjalankan program Bali Wise yang memberdayakan wanita terpinggirkan dari Bali dan Indonesia Timur melalui program keterampilan dasar dan pelatihan kejuruan gratis selama enam bulan. Yayasan ini juga merupakan penerima Program Bantuan Langsung (DAP) Konsulat-Jenderal Australia. (yad/r)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini