Desa Batubulan Dipilih KPU Jadi DP3

picsart 22 09 13 22 53 37 973
DESA DP3 - PERJANJIAN KERJASAMA - Penandatanganan perjanjian kerjasama antara KPU Kabupaten Gianyar dengan Desa Batubulan, sebagai bentuk telah resminya program kegiatan DP3 di desa setenpat, Selasa (13/9/2022).

Gianyar, DENPOST.id

Serangkaian pelaksanaan program Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3), KPU Kabupaten Gianyar menyelenggarakan kegiatan penandatanganan perjanjian kerjasama antara KPU Kabupaten Gianyar, dengan Desa Batubulan, Sukawati, Gianyar, Selasa (13/9/2022).

Acara dilaksanakan di ruang rapat Kantor Desa Batubulan, yang dihadiri Camat Sukawati, Kapolsek Sukawati, Danramil Sukawati, Kepala Desa Batubulan, Ketua BPD Desa Batubulan beserta kader DP3 dari Desa Batubulan. Acara dibuka Kepala Desa Batubulan, I Dewa Gede Sumertha, dan menyampaikan terimaksaih kepada KPU Gianyar telah memilih Desa Batubulan sebagai lokus kegiatan DP3.

Baca juga :  Percepat Vaksinasi, Kabinda Bali Gelar Vaksin Massal di Pengambengan

Di mana, Desa Batubulan merupakan desa dengan jumlah penduduknya yang paling banyak di Kabupaten Gianyar. Selain itu, Desa Batubulan jumlah penduduk pendatang yang cukup banyak berdomisili di Desa Batubulan.

Sementara Camat Sukawati, I Gusti Ngurah Gede Udayadnya menyampaikan apresiasi kepada KPU Gianyar, yang telah dilaksanakannya kegiatan DP3 di wilayah Kecamatan Sukawati, khususnya di Desa Batubulan. Diharapkan program kegiatan DP3 dapat dilaksanakan secara berkesinambungan dan secara terus menerus di wilayah Gianyar. Hal ini dilakukan guna membangun demokrasi yang lebih baik dan meningkatkan partisipasi pemilih.

Baca juga :  Di Gianyar, Biaya Kuota Internet Siswa Diganti Dana BOS

Ketua KPU Kabupaten Gianyar, I Putu Agus Tirta Suguna mengatakan dipilihnya Desa Batubulan sebagai lokus kegiatan karena beberapa faktor. Di antaranya jumlah penduduk yang besar, banyaknya jumlah penduduk pendatang yang berdomisili di Desa Batubulan, serta geografis Desa Batubulan berbatasan langsung dengan kabupaten/kota lain, sehingga diperlukan perhatian khusus untuk menjaga partisipasi masyarakat agar tetap tinggi.

Program kegiatan DP3 ditujukan untuk meningkatkan pengetahuan dan kepedulian masyarakat tentang kepemiluan. Sikap peduli pemilu dan pemilihan diharapkan menumbuhkan pengetahuan, pemahaman dan keterampilan masyarakat tentang pemilu dan pemilihan dalam rangka memperkuat basis penerimaan, dukungan, partisipasi dan kepercayaan masyarakat terhadap mekanisme pemilu sebagai instrumen utama sistem politik demokrasi. (116)

Baca juga :  Provos Polda Bali Gelar Gaktibplin di Polsek Gianyar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini