Tamba dan Muhaimin Iskandar Hadiri Sholawat Bersama di Jembrana

picsart 22 09 14 13 18 43 524
SHOLAWAT - Sholawat Kemenangan Bersama di areal Gedung Kesenian Ir Soekarno Jembrana, Minggu (11/9/2022) malam.

Negara, DENPOST.id

Bupati Jembrana, I Nengah Tamba dan Wakil Ketua DPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar atau disapa Gus Muhaimin, Minggu (11/9/2022) malam menghadiri Sholawat Kemenangan Bersama di areal Gedung Kesenian Ir Soekarno Jembrana. Tamba mengatakan, sebagai tuan rumah, Jembrana tetap terbuka kepada siapa saja, apalagi bersholawat dan berdoa untuk keselamatan bangsa. “Siapapun yang hadir ke sini kami menyambut dan terbuka. Terlebih ini kegiatan doa, kami mendorong. Kendatipun setiap bulan dilakukan, kami sangat mendukung,” kata Tamba.

Baca juga :  Warga Gilimanuk Kembali Datangi Kantor DPRD Jembrana

Kegiatan Sholawat Kemenangan Bersama berlangsung lancar, dengan dihadiri lebih dari 5.000 orang. Areal halaman Gedung Kesenian Ir Soekarno penuh padat.
Muhaimin Iskandar mengatakan, sholawat bersama ini merupakan rangkaian untuk keselamatan bangsa. “Kita ketahui persoalan yang datang bertubi-tubi mulai dari pandemi Covid-19, persoalan ekonomi dan juga soal pangan. Kita berdoa agar selamat dan menyelamatkan bangsa, terutama pangan,” ujarnya.

Selain itu, Muhaimin juga menyampaikan kedatangan ke daerah karena ingin menyapa masyarakat di daerah. Sebelum di Jembrana , Muhaimin datang ke Banyuwangi dengan dihadiri hingga 25 ribu umat atau masyarakat.
Pelaksanaan sholawat bersama ini juga melibatkan kader PKB. Hal ini juga merupakan konsolidasi untuk menyapa kader di daerah.

Dipilihnya Kabupaten Jembrana jadi lokasi sholawat bersama di Bali karena PKB memiliki dua anggota DPRD Jembrana. “Harapan kami semoga di tahun 2024 mendatang bisa tambah,” kata Gus Muhaimin didampingi Ketua DPC PKB Jembrana, H. Muhamad Yunus.

Baca juga :  Tingkat Kesembuhan Pasien Positif Covid-19 di Jembrana Capai 75 Persen

Muhamad Yunus mengatakan, sholawat bersama yang dilakukan Gus Muhaimin bersama teman-teman ini merupakan rangkaian dari kegiatan serupa sebelumnya di Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur hingga ke Bali. Setelah dari Bali lalu melanjutkan ke wilayah NTB dan ke Indonesia bagian timur.

“Di masa-masa seperti ini kita perlu doa bersama untuk kepentingan bangsa dan bernegara demi keutuhan NKRI. Dengan banyak memanjatkan doa akan memberikan dampak positif bagi kehidupan bangsa dan bernegara, terutama membina mental. Seorang pemimpin harus banyak berdoa memperbaiki mentalnya ketika diberikan amanah,” pungkasnya. (120)

Baca juga :  Motor Ditabrak Pikap, Dua Orang Tewas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini