Jelang KTT G20, Halaman Polres Jembrana Dipenuhi Kendaraan Personel

picsart 22 09 15 19 43 28 691
PERIKSA KENDARAAN - Pemeriksaan kendaraan personel Polres Jembrana menjelang KTT G20.

Negara, DENPOST.id

Menjelang pelaksanaan KTT G20 di Bali, berbagai kegiatan pengamanan dilakukan jajaran Polda Bali, termasuk jajaran Polres. Termasuk Polres Jembrana melakukan berbagai persiapan untuk memantapkan personel pengamanan.

Karena selain harus mengirim personel ke Nusa Dua juga akan melibatkan kendaraan. Apalagi pengamanan di pintu masuk Bali juga akan diperketat. Guna mengecek kesiapan personel dan kendaraan, Kapolres Jembrana dan jajaran, Kamis (15/9/2022), melakukan pengecekan kendaraan personel, baik roda dua maupun roda empat.

Mulai dari tingkat Bhabinkamtibmas maupun pejabat/perwira, sehingga dalam pengecekan itu terlihat halaman Polres Jembrana dipenuhi kendaraan personel.

Kapolres Jembrana, AKBP Dewa Gde Juliana mengatakan pihaknya melakukan pengecekan kesiapan personel dan kendaraan yang dilibatkan dalam pengamanan KTT G20. “Meski perawatan rutin sudah dilaksanakan, namun tetap harus dicek kesiapannya. Kali ini kami bekerjasama dengan dealer dalam pengecekan kelengkapan kendaraan. Ini untuk mendukung kelancaran pengamanan,” jelasnya.

Baca juga :  Perbekel dan Kelian Dinas Tertangkap OTT

Untuk jumlah personel yang dilibatkan, kata dia fluktuatif sesuai dengan kebutuhan Polda. Namun, pengamanan dikhususkan di pintu masuk Bali. Selain personel dan kendaraan yang juga akan membantu di Nusa Dua. “Karena pengamanan di pintu masuk Bali, yaitu Gilimanuk juga diperketat tentu kesiapan harus dimaksimalkan,” katanya.

Untuk pengamanan di wilayah pesisir juga tetap dipantau dan dimonitor secara selektif.

Sebelumnya, Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, didampingi Kapolres Jembrana AKBP Dewa Gde Juliana di Jembrana mengatakan secara teknis khusus pengamanan KTT G20, pihaknya akan menggelar Operasi Puri Agung 2022. Sekitar 6.722 personel dikerahkan.

Baca juga :  Empat Orang Peserta Tes CPNS Terkonfirmasi Covid-19

Selain melibatkan Polda Bali juga BKO Mabes Polri, baik dari satuan Densus, lalu lintas dan unsur lainnya termasuk TNI. Operasi Puri Agung 2022, polanya pengamanan terbuka dan tertutup dalam sistem zona dan range yang tersebar mulai dari bandara, tempat menginap/hotel, objek dan tempat kegiatan lainnya. Prosesnya mulai dari akan kedatangan dan kepulangan delegasi.

Demikian juga mendekati pelaksanaan KTT G20 yang akan dihadiri sekitar 6.000 delegasi akan diamankan secara maksimal dengan melibatkan Kepolisian RI, dan unsur TNI.
Diharapkan kerjasama dari masyarakat dalam menjaga kondisivitas Bali, serta meminta kepedulian dari masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing. (120)

Baca juga :  Dua OTG Dijemput Satgas Terpadu untuk Isolasi Terpusat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini