Dewan Gianyar Monitoring Pembangunan Dua Pasar

picsart 22 09 16 16 33 15 232
MONITORING - Komisi II DPRD Gianyar melakukan monitoring dan evaluasi di Pasar Samu Singapadu Kaler dan Pasar Tematik Ubud.

Gianyar, DENPOST.id

Kabupaten Gianyar sedang membangun dua pasar yakni Pasar Tematik Ubud dan Pasar Samu Singapadu Kaler, Sukawati, Gianyar.
Keberadaan dua pasar ini diharapkan selesai tepat waktu sehingga bisa mendongkrak pemulihan ekonomi masyarakat Kabupaten Gianyar. Ketua Komisi II DPRD Gianyar, Wayan Suartana, Jumat (16/9/2022) mengatakan, terhadap pembangunan dua pasar ini, Komisi II DPRD Gianyar juga telah melakukan monitoring ke Pasar Samu Singapadu Kaler dan Pasar Tematik Ubud, Selasa (13/9/2022).
Kegiatan monitoring Komisi II ini juga didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gianyar guna memastikan progres kedua proyek pasar ini yang sedang berjalan ini.

Baca juga :  Pantai Ramai Dikunjungi, Satuan Polairud Polres Gianyar Gencarkan Patroli Pesisir

Ia menjelaskan, dari hasil monitoring Komisi II, secara umum dua proyek pasar ini sudah berjalan lancar sesuai dengan perencanaan. “Komisi II telah mengarahkan rekanan atau pelaksana proyek di lapangan untuk menambah tenaga kerja supaya pekerjaan bisa lebih cepat selesai dan tidak mengurangi bestek yang ditentukan pihak pengguna,” katanya.

Sementara pada bagian lain berdasarkan monitoring, Komisi II melihat rekanan atau pelaksana proyek Pasar Ubud mengebut pekerjaan di lapangan. Ini dikarenakan batas akhir penyerahan proyek Pasar Ubud yaitu 25 Desember 2022.
Demikian juga progres pengerjaan Proyek Pasar Tematik Ubud dikatakan menunjukkan peningkatan sekitar 0,37 persen dari rencana 11,73 persen dan realisasi di lapangan sudah mencapai 12,08 persen.

Pantauan di lapangan, belum ada kendala yang berarti untuk pelaksanaan proyek tersebut. “Walaupun pariwisata di Ubud sudah menunjukkan tren peningkatan, sesuai dengan kondisi dan keadaan di lapangan optimis Proyek Pasar Ubud bisa selesai sesuai rencana,” jelasnya. (116)

Baca juga :  Pemancing Lihat Buaya Berjemur di Muara Sungai Sangsang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini