Taman Penitipan Anak Negeri Gianyar Diresmikan

picsart 22 09 16 16 54 46 852
TPA NEGERI - Bunda PAUD Kabupaten Gianyar, Ida Ayu Adnyani Mahayastra bersama Bupati Gianyar, I Made Agus Mahayastra meresmikan TPA Negeri Gianyar, Jumat (16/9/2022).

Gianyar, DENPOST.id

Kabupaten Gianyar menjadi kabupaten pertama di Bali yang memiliki Taman Penitipan Anak (TPA) Negeri. Jumat (16/9/2022) TPA Negeri Gianyar diresmikan Bunda PAUD Kabupaten Gianyar, Ida Ayu Adnyani Mahayastra bersama Bupati Gianyar, I Made Agus Mahayastra.

Adnyani Mahayastra mengatakan, penting memiliki layanan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Di mana TPA merupakan lembaga sosial guna menunjang keluarga dalam melaksanakan fungsinya untuk memberikan perlindungan dan pemenuhan hak-hak anak. “Mengingat pentingnya Taman Penitipan Anak, maka saya sebagai Bunda PAUD Kabupaten Gianyar berkomitmen dan berinovasi dalam mendukung tumbuh kembang dan pola asuh anak dengan membangun TPA Negeri Gianyar,” katanya.

Baca juga :  Bupati Mulai Salurkan Bantuan JPS

Lebih lanjut dikatakan,TPA Negeri Gianyar didirikan untuk terjaminnya tumbuh kembang anak serta ersedianya kesempatan bagi anak untuk memperoleh kelengkapan asuhan, perawatan, pembinaan dan pendidikan.
TPA ini dibangun di atas lahan seluas sekitar 228,1 m2, dengan menggunakan sumber dana dari dana PEN dan APBD Kabupaten Gianyar tahun 2021 sebesar Rp 2.548.530.520.
“Taman Penitipan Anak Negeri Gianyar sudah dilengkapi dengan fasilitas seperti taman bermain dan belajar, ruang makan, ruang tidur, serta ruang perawatan dan menjadi TPA Negeri satu-satunya di Bali,” ucap Adnyani Mahayastra.

Bupati Gianyar, I Made Mahayastra mengatakan, TPA Negeri Gianyar sudah dirancang sejak 2 tahun lalu, dengan tujuan utama agar anak-anak para ASN dan pegawai Pemkab Gianyar yang tidak mempunyai waktu mengasuh anak dan tidak memiliki pengasuh dapat memperoleh kelengkapan asuhan, perawatan, pembinaan dan pendidikan mulai sejak dini. Ke depannya, tidak menutup kemungkinan anak-anak TNI/Polri di Gianyar juga menitipkan anak-anak mereka di TPA Negeri Gianyar ini.

Baca juga :  BRI Jadi Bagian Sejarah Sepak Bola Nasional

Mahayastra juga mengapresiasi kerja keras Bunda PAUD bersama Dinas Pendidikan dan pihak lain yang terlibat hingga Kabupaten Gianyar menyandang predikat Kabupaten Layak Anak. “Saya tidak ingin ada pelecehan terhadap anak, saya ingin tidak ada lagi perseteruan antara guru dengan murid. Kabupaten kita sedang berbenah,” kata Mahayastra.(c/116)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini