Vaksin Booster Kuta Utara Masih di Bawah Target

picsart 22 09 16 17 05 06 922
KONSOLIDASI - Wabup I Ketut Suiasa bersama Tim Satgas Penanganan Covid-19, mengadakan konsolidasi dan monitoring pelaksanaan vaksinasi booster, di Kantor Camat Kuta Utara, Jumat (16/9/2022).

Mangupura, DENPOST.id

Guna memaksimalkan capaian vaksinasi booster bagi masyarakat, Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa bersama Tim Satgas Penanganan Covid-19, mengadakan konsolidasi dan monitoring pelaksanaan vaksinasi booster, di Kantor Camat Kuta Utara, Jumat (16/9/2022). Konsolidasi diikuti Camat Kuta Utara, Putu Eka Permana beserta Tripika Kecamatan, Bendesa Alitan Kuta Utara, Bendesa Adat, Perbekel/Lurah, Ketua BPD dan LPM serta Kaling dan Kelian Dinas se-Kuta Utara.

Suiasa menyampaikan, konsolidasi vaksin booster di Kuta Utara dilakukan karena capaian vaksinasi masih di bawah target. Per September 2022, masyarakat Kuta Utara yang sudah vaksin booster mencapai 75,57% dari target 80%. Selain konsolidasi, lanjutnya, perlu dilakukan evaluasi faktor-faktor kendala yang dialami di bawah terkait kegiatan vaksin booster ini. “Kita akan mulai dari melakukan sinkronisasi data. Dari data ini kita buat rumusan, pemetaan langkah-langkah kita yang sistemnya lebih terencana, terukur dan sistemik dengan harapan capaian vaksin booster di Badung bisa tercapai sesuai target, bahkan mampu seperti capaian vaksin 1 dan 2 yang melebihi 100%,” harapnya.

Baca juga :  Diduga Arus Pendek, Deretan Rumah Bedeng Ludes Terbakar

Untuk meningkatkan progress vaksinasi booster di Badung, akan dilakukan gerakan bersama dengan memperluas cakupan vaksinasi. Tidak hanya menyasar masyarakat ber-KTP Badung namun juga melakukan pemetaan terhadap penduduk nonpermanen serta pekerja pariwisata. “Siapapun yang hidup di Badung wajib mendapat vaksin booster,” tambahnya.

Suiasa juga memastikan, dalam waktu dekat vaksinasi booster akan kembali digelar. “Minggu depan rencana kita akan mulai aksi di Kuta, setelah itu pindah kecamatan lainnya,” tegasnya.

Baca juga :  Jelang Pembukaan Pariwisata, Balitbang Badung Gelar Ini

Dalam konsolidasi tersebut Suiasa juga mengajak semua pihak terkait untuk terus berupaya memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya vaksinasi untuk meningkatkan imunitas/kekebalan tubuh. “Ini menjadi tantangan bagi kita semua, jangan patah semangat mari terus berjuang untuk menyadarkan masyarakat bahwa melakukan vaksinasi menjadi budaya hidup dan kebutuhan masyarakat demi menjaga hidup lebih aman dan nyaman,” jelasnya.

Hal senada disampaikan Kadis Kesehatan Badung, dr. Made Padma Puspita. Ia mengharapkan peran serta semua pihak dan kesadaran masyarakat agar vaksinasi booster ini dapat berjalan dengan baik, seperti vaksinasi 1 dan 2 yang sebelumnya sukses mencapai 100% lebih. Pihaknya bersama tim vaksinator sudah siap turun ke banjar-banjar untuk lebih mendekatkan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat.

Baca juga :  11 Hotel di Nusa Dua Jadi Tempat Karantina

Sementara Camat Kuta Utara Putu Eka Permana melaporkan, dari data vaksin booster di Kuta Utara per 23 Juli mencapai 58,03%. Setelah dilakukan percepatan, dengan dibukanya vaksin massal di masing-masing desa ada peningkatan prosentase vaksin booster, per 31 Agustus 2022 sudah 75,26%, namun masih di bawah target 80%. (115)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini