Paus Kepala Melon Ditemukan Terdampar di Pantai Pengambengan

picsart 22 09 16 18 56 57 751
IKAN PAUS - Ikan paus kepala melon, yang ditemukan di Pantai Pengambengan, Kecamatan Negara.

Negara, DENPOST.id

Seekor paus kepala melon yang masih berukuran kecil terdampar di Pantai Muara, Desa Pengambengan, Kecamatan Negara, Jumat (16/9/2022).
Paus tersebut, kondisi masih hidup dan terdapat luka di bagian badannya.

Ikan paus tersebut, ditemukan pertama kalinya oleh nelayan bernama Ismail (45) asal Banjar Ketapang Muara, Desa Pengambengan, bersama kerabatnya bernama Sultan (18 ) ketika datang dari melaut.

Kasat Polairud Polres Jembrana, AKP I Putu Raka Wiratma dikonfirmasi membenarkan penemuan ikan paus yang terdampar oleh nelayan setempat. Menurut dia, ikan pais tersebut ditemukan oleh nelayan setempat saat datang dari melaut di Kampung Muara.

Saat ditemukan, ikan paus tersebut dalam keadaan luka-luka, diprediksi terkena gigitan dari temannya atau mungkin ikan buas lainnya. “Mereka berusaha menyelamatkan ikan paus yang kondisinya dalam keadaan luka dengan cara mendorong ke tengah laut sebanyak 2 kali, akan tetapi ikan tersebut kembali ke pinggir pantai,” kata Raka.

Baca juga :  Jembrana Laksanakan Lomba Ogoh-ogoh

“Kami masiih berkoordinasi dengan tim dokter pihak KSDA Kabupaten Jembrana, dan juga Satwas PSDKP Kabupaten Jembrana untuk melakukan penyelamatan,” ujarnya. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini