BKPSDM Bangli Siapkan Lelang Jabatan

picsart 22 09 18 14 56 31 630
Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Bangli, Made Mahindra Putra.

Bangli, DENPOST.id

Sebanyak lima posisi kursi jabatan di lingkungan Pemkab Bangli pada Desember 2022, dipastikan kosong. Hal ini menyusul 13 pejabat eselon II hingga eselon V di lingkungan Pemkab Bangli, akan memasuki masa pensiun.

Artinya, Pemda Bangli melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Bangli, akan menyiapkan proses lelang jabatan untuk mengisi yang kosong tersebut.

“Posisi yang kosong pascapejabat pensiun, yaitu sekretaris dinas, kabag di setda, kepala bidang, kepala seksi dan kasubag. Pengisian jabatan yang kosong melalui proses mutasi,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Bangli, Made Mahindra Putra, saat dikonfirmasi, Minggu (18/9/2022).

Mantan Kabag Umum Setda Kabupaten Bangli ini merinci pejabat yang memasuki masa pensiun, yakni eselon II sebanyak 1 orang, eselon III (6 pejabat), eselon IV (5 pejabat), dan eselon V (1 pejabat). Satu pejabat eselon II yang pensiun, yakni Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Bangli, I Nyoman Puja.

Baca juga :  Gubernur Usulkan Pemuka Agama Terdaftar BP Jamsostek

“Pengisian eselon II atau pejabat tinggi pratama (PTM) dengan proses lelang. Eselon di bawahnya di isi melalui mutasi,” ungkapnya.

Dikatakan dia, pelaksanaan pengisian jabatan adalah kewenangan bupati. BKPSDM hanya melakukan persiapan untuk proses pengisian jabatan yang kosong. “Lelang jabatan kami siapkan pada Desember 2022, sementara pengisian jabatan di awal tahun 2023,” pungkasnya. (128)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini