Puluhan Anggota Saka Bhayangkara Dikukuhkan

picsart 22 09 18 17 56 45 578
KUKUHKAN PRAMUKA - Pengukuhkan pramuka penegak dan pandega yang tersebar dari sejumlah pangkalan gugus depan di Kabupaten Buleleng, Minggu (18/9/2022).

Singaraja, DENPOST.id

Kapolres Buleleng, AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K., M.H., selaku Kamabisaka Bhayangkara Buleleng, Minggu (18 /9/2022), di Gedung Ananta Polres Buleleng, mengukuhkan 90 pramuka penegak dan pandega yang tersebar dari sejumlah pangkalan gugus depan di Kabupaten Buleleng, yang ditandai dengan proses ulang janji dan penyematan badge Saka Bhayangkara.

Kegiatan sebelumnya diawali dengan pelaksanaan kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Saka Bhayangkara 2022, yang berlangsung selama dua hari dan dilakukan secara online maupun offline, dengan pemberian sejumlah materi Kebhayangkaraan termasuk Krida Lalu Lintas, Krida Ketertiban Masyarakat, Krida Tempat Kejadian Perkara dan Krida Pencegahan dan Penanggulangan Bencana.

Baca juga :  Sejumlah Bangunan di Desa Tembok Juga Terdampak Gempa

Kapolres Buleleng, AKBP I Made Dhanuardana dalam amanatnya yang dibacakan KBO Sat Binmas Polres Buleleng, Iptu Putu Arwati selaku Pimpinan Saka Bhayangkara menegaskan kegiatan yang dilakukan untuk menyiapkan generasi muda supaya memiliki rasa kemandirian, disiplin, tanggung jawab, serta berwawasan tentang kebhayangkaraan.

“Kebhayangkaraan menjadi dasar utama bagi anggota Saka Bhayangkara untuk memahami dan memantapkan diri sebagai patriot pembangunan. Sebab, masih banyak tantangan yang harus dihadapi utamanya di dalam upaya perubahan tatanan kehidupan masyarakat,” imbuhnya.

Baca juga :  Buleleng Targetkan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Tuntas Januari 2022

Harapan Kapolres Buleleng, agar pembinaan yang dilakukan Sat Binmas Polres Buleleng terus ditingkatkan dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat hingga ke kecamatan. “Sangat penting untuk merangkul kaum muda di dalam memberikan pengetahuan dan wawasan kebhayangkaraan ini, sehingga kita harapkan mampu teruskan dikembangkan dan dibina hingga ke satuan terkecil,” tegasnya.

Sementara Pamong Saka Bhayangkara Buleleng, Made Suartha menyampaikan, dengan pengukuhan yang telah dilakukan, maka Saka Bhayangkara Buleleng akan terus bergerak untuk mendukung dan melakukan sinergi dengan kepolisian.

Baca juga :  Bantu Capaian Target Vaksinasi, Masyarakat Diminta Ini

Ketua Sangga Kerja Diklatsar Saka Bhayangkara Buleleng, Putu Marshia Renatalia Putri mengungkapkan perekrutan ini baru dapat dilakukan karena sebelumnya terkendala pandemi Covid-19, yang nantinya kegiatan ini kedepannya lebih menitikberatkan pada empat krida di Saka Bhayangkara. Secara total jumlah peserta yang terdaftar seratus lebih secara online, namun secara pasti yang mengikuti kegiatan secara offline tercatat 47 putri dan 43 putra. (118)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini