Ditinggal Kondangan, Dapur Warga Kusamba Ludes Terbakar

picsart 22 09 19 20 05 26 816
LUDES TERBAKAR - Kondisi dapur di Banjar Pancingan, Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Klungkung, yang ludes terbakar, Senin (19/9/2022).

Semarapura, DENPOST.id

Dapur milik I Wayan Mara (62) di Banjar Pancingan, Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Klungkung, ludes terbakar, Senin (19/9/2022) sekitar pukul 15.00 Wita. Kebakaran ini terjadi, setelah korban memasak ikan laut (memindang) dan meninggalkan masakannya ke rumah warga yang memiliki acara pernikahan.

Informasi yang diperoleh di lapangan, peristiwa kebakaran tersebut kali pertama diketahui Komang Sayoga, (23) yang tinggal di depan rumah korban. Saat itu, Komang Sayoga yang hendak berangkat bekerja di Restoran Ubud, Gianyar, kaget melihat asap mengepul dari dalam rumah korban. Melihat kejadian tersebut, Sayoga kemudian mengecek ke dalam rumah korban.

Baca juga :  Vaksinasi Door To Door di Jembrana Sasar Desa

“Setelah dicek ke dalam rumah ternyata dilihat api sudah membesar membakar dapur korban,” ungkap Kapolsek Dawan, AKP Ida Ayu Kalpika Sari.

Setelah melihat kejadian itu, Sayoga kemudian meminta bantuan Polsek Dawan dan warga sekitar. Petugas yang mendapat laporan kemudian turun bersama warga memadamkan api dengan alat seadanya.

Petugas pemadam kebakaran Klungkung juga sempat turun memadamkan api di lokasi kejadian. Namun api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 15.40 Wita, setelah petugas kebakaran Klungkung mengerahkan empat armada melakukan penyemprotan ke dapur milik korban.

Baca juga :  Polsek Gianyar Pasangi Stiker Rumah Isoman

“Informasinya di rumah dalam keadaan sepi ditinggal kondangan ketempat hajatan pernikahan; sehingga ketika api membesar tidak ada yang tahu,” ujar Kapolsek Ida Ayu Kalpika, seraya mengatakan hanya dapur saja yang ludes terbakar.

Sedangkan untuk kerugian diperkirakan mencapai Rp15 juta. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini