Gubernur Koster Ajak BEM Beri Pemikiran bagi Kemajuan Bangsa-Negara

kokos
BUKA RAKERNAS BEM - Gubernur Bali Wayan Koster saat membuka Rakernas ke-15 BEM se-Indonesia di Gedung Ksirarnawa, Taman Budaya Bali, di Denpasar pada Senin (19/9/2022). (DenPost.id/ist)

Denpasar, DenPost.id

Gubernur Bali Wayan Koster membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-15 Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Indonesia di Gedung Ksirarnawa, Taman Budaya Bali, di Denpasar pada Senin (19/9/2022). Saat itu Gubernur Koster didampingi Walikota Denpasar IGN Jaya Negara dan Rektor Undiknas Nyoman Sri Subawa.

Dalam kesempatan itu Gubernur Koster mengajak seluruh BEM di Indonesia mengepalkan tangan kiri dan memekikkan yel-yel mahasiswa. “Hidup mahasiswa, hidup rakyat Indonesia, hidup bangsa Indonesia dan majulah mahasiswa Indonesia!” kata Gubernur Bali tamatan ITB ini yang, langsung disambut dengan nada kompak oleh mahasiswa sambil tepuk tangan.

Baca juga :  Pelaku Usaha Minta Kunjungan ke Pantai Sanur Disetop

Gubernur Koster menyambut positif Rakernas BEM se-Indonesia ini dapat terselenggara di Bali, karena merupakan bagian dari pemulihan ekonomi serta pariwisata di Pulau Dewata pasca-terdampak pandemic covid-19. Wayan Koster, yang mantan aktivis mahasiswa di
Institut Teknologi Bandung (ITB) ini, yakin mahasiswa yang beraktivitas di organisasi BEM se-Indonesia ini akan mendapat bekal ilmu pengetahuan, pengalaman di organisasi kemahasiswaan, pengalaman manajemen, dan pengetahuan kepemimpinan. Dengan demikian akan tumbuh pribadi–pribadi yang lebih kuat, tangguh, berkarakter, berjati diri, dan disitulah lahir pemimpin yang nanti mampu melakukan perubahan positif serta berdampak pada kehidupan bangsa dan negara.

Mantan anggota DPR RI tiga periode dari Fraksi PDI Perjuangan ini berharap agar Rakernas BEM se-Indonesia ini merumuskan suatu agenda penting bagi BEM seluruh Indonesia untuk bersama–sama memberikan sumbangan pemikiran bagi kemajuan bangsa dan negara Indonesia. “Semoga acaranya berjalan lancar dan sukses atas restu alam semesta di Bali,”
tutup orang nomor satu di Pemprov Bali ini.

Baca juga :  Tes CPNS Jangan Percaya Jimat

Koordinator Pusat Aliansi BEM seluruh Indonesia, Abdul Kholiq, menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Koster atas dukungan penuh yang ditunjukkan dalam menyukseskan
kegiatan ini. “Terima kasih Bapak Gubernur Bali, dan kami di Aliansi BEM seluruh Indonesia merupakan wadah besar yang terdiri dari atas 265 BEM, dengan harapan Rakernas ke-15 BEM Seluruh Indonesia ini menghasilkan rekomendasi yang mampu menjembatani antara pemangku kebijakan dengan masyarakat luas,” tegasnya.

Baca juga :  Jumat, 277 Orang Terpapar Covid-19 dan Empat Pasien Meninggal di Denpasar

Rektor Undiknas Nyoman Sri Subawa juga mengapresiasi Gubernur Koster, karena tidak pernah berhenti memberi dukungan luar biasa bagi kemajuan dunia pendidikan di
Indonesia. (dwa)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini