Gojek Siapkan Ratusan Driver GoRide di Kawasan Perhelatan KTT G20

gojek bbm 1
BBM - Ratusan mitra driver GoRide mengikuti Bengkel Belajar Mitra (BBM), di Jimbaran, Bali, Rabu (21/9/2022).

Jimbaran, DENPOST.id

Tidak hanya pemerintah, kalangan swasta pun tidak ketinggalan berpartisipasi menyambut Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 November 2022 mendatang. Seperti yang dilakukan Gojek. Sebagai bagian dari Grup GoTo, ekosistem digital terbesar di Indonesia, Gojek berkomitmen mendukung suksesnya penyelenggaraan Presidensi G20 di Bali dengan layanan mobilitas terbaik menggunakan kendaraan listrik. Layanan GoRide Electric hadir sebagai transportasi ramah lingkungan, efisien, aman dan cepat yang melayani perjalanan dari dan menuju lokasi konferensi maupun di sekitar kawasan konferensi.

Sebagai langkah persiapan, Rabu (21/9/2022) Gojek memulai kegiatan Bengkel Belajar Mitra (BBM) untuk memberikan serangkaian pelatihan bagi ratusan mitra driver GoRide, di Jimbaran, Bali. Pelatihan ini diberikan agar para driver bisa memberikan pelayanan yang unggul kepada para pelanggan, khususnya para delegasi.

Head of Global Marketing GoRide Gojek, Stella Darmadi, mengatakan, BBM merupakan wadah belajar untuk meningkatkan keterampilan para mitra yang dimulai dari tahun 2018. BBM merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan Gojek untuk terus menjadikan mitra driver sebagai andalan konsumen di Indonesia dengan kualitas terbaik di industri.

“Dengan dimulainya BBM yang nantinya diikuti dengan hadirnya layanan GoRide Electric, merupakan dukungan konkret kami untuk kesuksesan dan kelancaran KTT G20 di Bali. Pada BBM kali ini, para mitra akan mendapat pelatihan pelayanan prima termasuk berkomunikasi dengan Bahasa Inggris sehingga dapat memberikan layanan terbaik bagi delegasi G20, serta pelatihan terkait kendaraan listrik. BBM menjadi salah satu dari rangkaian kegiatan terintegrasi dan berkelanjutan kami untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan mitra driver agar menjadi andalan konsumen,” paparnya.

Baca juga :  Konsisten Kelola Manajemen Berkelanjutan, BRI Masuk Daftar Indeks SRI-KEHATI

Stella menambahkan, mitra driver Gojek merupakan pionir pengadopsian penggunaan kendaraan listrik. “Lewat kegiatan operasional motor listrik oleh mitra driver, kami mendapatkan berbagai insight dari mitra driver dan penumpang atau konsumen, seperti pengalamanan berkendara, penghematan hingga kemudahan penggantian baterai sebagai sumber daya kendaraan. Insight ini akan kami manfaatkan untuk mendukung komitmen GoTo melakukan transisi 100% kendaraan ke motor listrik,” katanya.

District Head Bali Gojek, Rayi Bimantara, menjelaskan, mitra driver Gojek juga siap menyambut momentum kebangkitan kembali pariwisata Bali melalui pelayanan terbaik. Dalam KTT G20 nanti, para delegasi maupun pihak-pihak yang terlibat bisa memanfaatkan driver GoRide secara gratis dan tanpa aplikasi. “Mitra driver Gojek adalah stakeholder penting bagi pariwisata Bali, terlebih di tengah perhelatan acara G20 sepanjang tahun ini. Nanti para driver akan ditempatkan di titik-titik tertentu di kawasan perhelatan konferensi. Tidak hanya delegasi, siapa saja yang berkepentingan di acara tersebut, bisa menggunakan GoRide. Karena itu, kami berkomitmen terus meningkatkan keterampilan baru para mitra driver yang dapat menunjang kinerja mereka sehari-hari sebagai bagian penting dari ekosistem Gojek,” jelasnya.

Baca juga :  Hari Gizi Nasional 2022, BRI Salurkan Bantuan Pencegahan Stunting Anak Indonesia

Lebih lanjut dikatakan, lewat BBM, mitra driver Gojek dapat meningkatkan keterampilan dan memberikan layanan terbaik bagi pelanggan, memudahkan para mitra driver untuk berkomunikasi dengan delegasi internasional, hingga mempersiapkan para mitra untuk memberikan kenyamanan maksimal dalam pelayanan motor listrik. “Dengan BBM, kami berharap dapat memberdayakan mereka untuk menjadi provider layanan terbaik di Industri,” ucapnya.

Selain pelatihan pengembangan kemampuan diri, secara teknis, para mitra juga dibekali cara mengelola motor listrik, mulai dari pengoperasian, pemeliharaan dan perawatan, hingga perbaikan apabila terjadi kerusakan. Dalam perhelatan KTT G20, mitra driver Gojek akan menggunakan kendaraan listrik dari Electrum, perusahaan ventura bersama yang didirikan GoTo bersama dengan TBS Energi Utama yang fokus pada pembangunan ekosistem kendaraan listrik roda dua di Indonesia. “Pemanfaatan kendaraan listrik tersebut selaras dengan komitmen keberlanjutan Grup GoTo, serta sejalan dengan sasaran transformasi energi yang dicanangkan sebagai prioritas Presidensi G20 Indonesia 2022,” tandas Rayi. (111)

Baca juga :  99 Persen Nasabah Merasa Puas atas Layanan KUR BRI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini