Buleleng Dukung Gerakan Satu Data Indonesia

satu data 1
SOSIALISASI - Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa membuka Sosialisasi Program Satu Data Perlindungan Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat dalam rangka mendukung gerakan Satu Data Indonesia yang dicetuskan Badan Pusat Statistik (BPS), Rabu (21/9/2022).

Singaraja, DENPOST.id

Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, mengapresiasi para relawan di bidang sosial karena telah bekerja keras membantu pemerintah menjaga kestabilan dan kesejahteraan masyarakat. Hal itu disampaikan Suyasa saat membuka Sosialisasi Program Satu Data Perlindungan Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat dalam rangka mendukung gerakan Satu Data Indonesia yang dicetuskan oleh Badan Pusat Statistik (BPS), di Gedung Unit IV Kantor Bupati Buleleng, Rabu (21/9/2022).

Baca juga :  Pasar di Buleleng Hanya Beroperasi 4 jam

Menurut Suyasa, data yang akurat sangat penting guna mendapatkan database yang valid dan mendekati realistis sehingga dapat bermanfaat untuk pemerintah ke depannya. Data yang valid akan dijadikan sebagai pertimbangan untuk mengambil kebijakan dalam menyelesaikan baik masalah sosial maupun ekonomi dan pembangunan.

“Saya berharap seluruh unsur Pemkab Buleleng memberikan dukungan maksimal kepada BPS untuk menciptakan satu data Indonesia. Sinergi dengan Pemerintah Provinsi Bali juga harus dilakukan, tentunya dengan mengundang seluruh perbekel dan bendesa adat,” katanya. (118)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini