Penataan Berlanjut, Tiga Gedung Pemerintahan Dibongkar

bongkar 1
TINJAU PROYEK - Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, meninjau sejumlah proyek di Pemkab Bangli, beberapa waktu lalu. DENPOST.id/dok

Bangli, DENPOST.id

Penataan kantor pemerintahan Pemkab Bangli dipastikan akan berlanjut hingga tahun 2023. Setelah menuntaskan pembangunan gedung BMB diakhir tahun 2022, dalam penataan lanjutan ini akan dilakukan pembongkaran tiga gedung. Yakni gedung kantor kesra, kantor humas dan gedung Kesbangpolinmas Bangli. Hal itu dikatakan Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, Kamis (22/9/2022).

“Untuk pembongkaran sudah kita mohonkan ke KPKNL (Kantor Pelayanan Kekayanaan Negara dan Lelang) untuk melakukan penilaian dan proses pembongkaran. Untuk gedung kesra, akhir tahun memang sudah kita rencanakan untuk dibongkar. Tapi, tidak untuk dibangun lagi,” jelasnya.

Baca juga :  14 Napi Diisolasi di Rutan Bangli

Sedangkan untuk bangunan humas dan kesbangpolinmas, lanjutnya, sudah direncanakan di APBD tahun 2023, untuk dibangun lagi. “Bangunan kedua dan ketiga, sudah kita rencanakan di APBD tahun 2023 untuk pembangunan gedung pemerintahan. Kira-kira seluas kantor DPRD-lah. Itu sudah ada di rancangan,” sebutnya.

Untuk sumber pendanaan, kata Sedana Arta, bersumber dari Dana Insentif Daerah (DID). “Tapi kalau DID tidak seperti yang diharapkan karena di rancangan kita asumsikan sekitar Rp 50 miliar. Kalau tidak sampai segitu, misalnya Rp 10 miliar kita dapat, tentunya gedungnya tidak jadi. Karena sumber pendanaan tidak ada. Sebab, gedungnya tidak kita bongkar. Kita hanya mohonkan saja dulu ke KPKNL ketiga gedung ini untuk dibongkar. Tapi yang pasti kita bongkar adalah gedung kesra,” urainya. (128)

Baca juga :  Hadiri Pelantikan Pengurus IDI Bangli, Bupati Sedana Arta Minta Edukasi Masyarakat Terkait Varian Baru Covid -19

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini