Lupa Matikan Kompor, Dapur Ludes Terbakar

picsart 22 09 25 16 41 39 164
IDENTIFIKASI - Unit Reskrim Polsek Kintamani, saat melakukan identifikasi di TKP kebakaran dapur di Catur, Kintamani, Bangli.

Bangli, DENPOST.id

Musibah kebakaran terjadi di Banjar Lampu, Desa Catur, Kintamani, Bangli, Minggu (25/9/2022). Satu bangunan dapur beserta isinya ludes terbakar.

Kuat dugaan korban Ang Tien Tjeng (68), lupa mematikan kompor gas. Tak ada korban jiwa maupun luka, namun kerugian material diperkirakan mencapai Rp30 juta.

Kapolaek Kintamani, Kompol Ruli Agus Susanto didampingi Kasi Humas Polres Bangli, Iptu I Wayan Sarta mengungkapkan peristiwa kebakaran itu diketahui sekitar pukul 10.00 Wita. Pertama kali diketahui saksi I Made Sukarya (44).

Berawal pemilik rumah/korban pukul 09.00 Wita, berangkat menuju ke Singaraja untuk acara pernikahan keluarganya. Kemudian pada pukul 10.00 Wita, saksi lewat di depan rumah korban dengan mengendarai sepeda motor. Saat itu, saksi melihat asap mengepul tebal dari rumah korban. “Kemudian saksi segera memanggil warga sekitar dan salah satu warga membunyikan kentongan,” ungkap kapolsek.

Baca juga :  Bocah Sepuluh Tahun Tertular Virus Corona

Seketika warga sekitar berkumpul dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Api dapat dipadamkan dalam waktu satu jam. “Setelah padam, baru setelah itu saksi menghubungi pemilik rumah/korban lewat telepon dan menyampaikan kejadian rumahnya yang kena musibah kebakaran.

“Dalam percakapan tersebut, korban baru ingat bahwa korban lupa mematikan kompor gas yang menyala di dapurnya, sebelum korban berangkat ke Singaraja paginya,” sambung Sarta.

Baca juga :  Lagi, Satu Pasien Gejala Covid-19 Meninggal

Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sekitar Rp30 juta, dan korban melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Kintamani guna mendapat penanganan lebih lanjut. (128)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini