Perbekel Diharapkan Pintar Kelola Dana Desa

picsart 22 09 25 17 50 52 044
KUNJUNGAN - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar, saat kunjungan ke Jembrana, belum lama ini.

Negara, DENPOST.id

Perbekel diharapkan pintar mengelola dana desa. Demikian juga pemerintah pusat meminta seluruh kepala desa untuk benar-benar memanfaatkan dana desa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa secara adil dan merata.

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar, saat kunjungan ke Jembrana, belum lama ini, mengatakan dana desa betul-betul dirasakan kehadirannya. Bukan hanya oleh kelompok elit, tapi oleh seluruh warga masyarakat desa.

Baca juga :  Kos-kosan Diobok-obok, Jaring Warga yang Belum Vaksin Covid -19 Dosis Dua

“Dana desa harus mampu mendorong pertumbuhan ekonomi dan peningkatan sumber daya manusia,” ujarnya.

Menurut dia, arah pembangunan desa adalah mewujudkan desa tanpa kemiskinan dan desa tanpa kelaparan. Dia menyatakan urusan dana desa melibatkan banyak pihak, sehingga pihaknya terus berkodinasi dengan Jaksa Agung, Kapolri dan Panglima TNI.

Pihaknya tidak ingin sesuai arahan Jaksa Agung, jangan sampai perbekel/kepala desa menghadapi masalah hanya gara-gara tidak tahu cara mengelola dana desa. Tidak berniat korupsi, tapi bermasalah karena tidak paham bagaimana mengelolanya.

Baca juga :  Polisi Cegah Konvoi Pengumuman Kelulusan Siswa di Jembrana

Pihaknya mengaku, Jaksa Agung dan Kapolri berkomitmen memberikan perhatian yang sangat fokus terhadap pemanfaatan dana desa. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini