Bawaslu Sebut Payangan Belum Ada Daftar Calon Panwaslucam

picsart 22 09 25 18 35 41 470
PENDAFTARAN - Bawaslu Gianyar, saat menerima pendaftaran calon anggota panwascam.

Gianyar, DENPOST.id

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gianyar, Rabu (21/9/2022) hingga Selasa (27/9/2022), membuka pendaftaran calon anggota anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan. Untuk pendaftaran panwaslucam, Bawaslu Gianyar buka kantor Sabtu dan Minggu.

Namun hingga, Minggu (25/9/2022), hanya Kecamatan Payangan yang belum ada masyarakat yang mendaftar sebagai anggota calon panwaslucam.

Ketua Bawaslu Kabupaten Gianyar, I Wayan Hartawan, S.H., mengatakan hingga Minggu baru 6 kecamatan sudah terdapat pelamar mendaftar panwaslucam, dan 1 kecamatan, yakni Payangan belum ada yang mendaftar sama sekali. Dari 6 kecamatan baru 22 orang pendaftar.

Hartawan menambahkan dari 22 pelamar, sejauh ini terdapat 16 orang laki-laki dan 6 orang perempuan yang sudah menaruh lamaran.

Baca juga :  Diduga Mabuk, Bule Terperosok ke Tebing Sungai 

Pihaknya belum bisa memastikan terkait kuota 30 persen keterwakilan perempuan, hanya baru 1 kemacatan yang sudah terpenuhi. Namun dia berharap kuota 30 persen keterwakilan perempuan bisa terpenuhi di seluruh kecamatan di Kabupaten Gianyar, lantaran pendaftaran masih dibuka hingga Selasa.

Dikatakan dia, sampai saat ini baru satu kecamatan, yakni Kecamatan Gianyar yang memenuhi kuota tersebut. Kecamatan lainnya masih belum terpenuhi karena pelamarnya juga masih minim dan lebih didominasi laki-laki. (116)

Baca juga :  Dua Tahun Absen, UFF Kembali Digelar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini