Jaga Stabilitas Harga, DKPP Buleleng Kembali Gelar Pasar Murah

picsart 22 09 26 15 32 27 330
PASAR MURAH - DKPP Kabupaten Buleleng menggelar pasar murah di depan Kantor Lurah Banyuasri, Senin (26/9/2022).

Singaraja, DENPOST.id

Guna menekan stabilitas harga pangan, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Buleleng bersinergi dengan Bank Indonesia Wliayah Provinsi Bali kembali menggelar pasar murah yang bertempat di depan Kantor Lurah Banyuasri, Senin (26/9/2022).
Beraneka macam pangan seperti beras, sayur, cabai dan kebutuhan pangan lainnya dari produk dagangan masing-masing desa binaan DKPP Buleleng dipasarkan di sini dengan harga yang tergolong murah.

Baca juga :  Terlibat Lakalantas, Perbekel Gerokgak Meninggal Dunia

Salah satu pedagang beras asal Kelurahan Sukasada, Made Dodik Redika, mengaku sangat menyambut baik kegiatan pasar murah ini yang sehari sebelumnya sudah digelar di Taman Kota.
“Kegiatan pasar murah ini sangat bagus sekali. Namun saya harapkan ke depan lokasinya agar ditata lebih strategis lagi sehingga tepat sasaran dan masyarakat dengan mudah mengetahuinya,” sarannya.

Sementara itu, salah satu pengunjung dari Desa Tegallinggah, Iis Kurnia, mengatakan, dengan adanya pasar murah seperti ini, sangat membantu meringankan pengeluaran rumah tangga karena harganya lebih terjangkau. Meaki begitu, diakuinya masih ada beberapa komoditi yang harganya hampir sama dengan di pasaran.

“Di sini harga pangannya lumayan terjangkau dan lebih murah dari pasaran terutama harga sayur dan bawangnya. Saya harap pasar murah bisa diselenggarakan di desa-desa lainnya agar lebih merata dan terjangkau dalam mengaksesnya,” harapnya.

Baca juga :  Kemenparekraf RI Visitasi ke Desa Wisata Sudaji

Untuk diketahui, pasar murah ini akan diselenggarakan selama dua hari ke depan di Kantor Lurah Banyuasri pada pagi harinya, sedangkan untuk sore harinya akan digelar di seputaran eks Pelabuhan Buleleng. (118)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini