Sejumlah ASN di Klungkung Terdaftar Jadi Anggota Parpol

picsart 22 09 26 19 04 18 260
TAHAPAN PEMILU - Ketua KPU Klungkung, Gusti Lanang Mega Saskara bersama komisioner yang lainnya, saat melakukan sosialisasi tahapan pemilu, Senin (26/9/2022).

Semarapura, DENPOST.id

Tidak hanya menemukan keanggotaan ganda, KPU Kabupaten Klungkung ternyata juga menemukan ada beberapa ASN di Klungkung yang masuk dalam data Sipol (Sistem Informasi Partai Politik) yang diunggah masing-masing partai.

Temuan tersebut, diungkapkan Ketua KPU Klungkung, I Gusti Lanang Mega Saskara, Senin (26/9/2022).

Namun menurut Lanang Mega, temuan ini sudah ditindaklanjuti pihak KPU Klungkung, dengan memanggil ASN yang bersangkutan. Termasuk meminta ASN tersebut, untuk membuat surat pernyataan kalau benar dirinya tidak masuk sebagai anggota partai politik.

“Kami sudah melakukan klarifikasi terhadap ASN tersebut. Apakah memang anggota partai politik atau tidak. Dan saat kami tanyakan, rupanya semua menjawab tidak masuk sebagai anggota parpol,” ujar Lanang Mega, usai melakukan sosialisasi tahapan pemilu di Windham Tamansari Jivva Resort.

Baca juga :  Jika Dihukum Berat, Pemecatan Oknum PNS Cabul Menanti

Walaupun jumlah nama ASN yang tercantum dalam Sipol tidak lebih dari 10 orang, Lanang Mega memastikan kalau pihaknya di KPU Klungkung, tetap menyikapinya dengan serius. Karena selain memanggil ASN yang bersangkutan, KPU juga memanggil pihak parpol yang menginput data ASN tersebut, ke dalam Sipol. Termasuk juga memanggil kepala dinas (Kadis) di OPD tempat ASN tersebut, bertugas.

“Kami juga sudah memanggil parpol yang masukkan data ke Sipol itu. Agar parpol hapus data ASN di Sipol, karena data di Sipol itu diunggah oleh parpol. Menurut parpolnya, itu mungkin ada keliru masukan data,” katanya. (119)

Baca juga :  Raih "Runner Up 2 Puteri Batik Remaja Indonesia 2022, Chika Diminta Ikut Promosikan Kain Endek

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini