Basement BMB Dijadikan Kantor Dua SKPD

skpd 1
CEK PROYEK - Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, saat mengecek pengerjaan proyek BMB. DENPOST.id/dok

Bangli, DENPOST.id

Selain penataan kota, Pemkab Bangli di bawah kepemimpinan Sang Nyoman Sedana Arta bersama I Wayan Diar, juga melakukan perombakan dan pembangunan sejumlah gedung. Seperti revitalisasi gedung RSUD Bangli, termasuk rehabilitasi gedung Bukti Mukti Bhakti (BMB) Bangli yang berlangsung sejak tahun 2021. Tahun depan, direncanakan kantor Bappeda dan Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) akan memanfaatkan basement gedung BMB. Pembangunan kantor diperkirakan menghabiskan anggaran Rp 3 miliar.

Baca juga :  Rekrutmen Kaur Berlarut-larut, Ombudsman Turun ke Yangapi

“Finishing dan pemenuhan sarana prasarana gedung serta bangunan sayap ditarget rampung pada Desember 2022,” ujar Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta didampingi Kabag Protokol Kerja Sama dan Komunikasi Publik Setda Bangli, I Nengah Karya Atmaja, saat dimintai konfirmasi, Rabu (28/9/2022).

Dikatakannya, pada tahun 2021 Pemkab Bangli mengalokasikan anggaran Rp 3 miliar lebih untuk rehab gedung BMB. Pada tahun 2022 Pemkab Bangli kembali alokasikan anggaran Rp 7 miliar lebih untuk finishing dan penambahan bangunan sayap sebelah utara dan selatan dari bangunan induk.

Berdasarkan perencanaan, gedung lantai I selain untuk ruang kerja bupati juga dilengkapi dengan ruang pertemuan.
“Ada space untuk resepsionis dan ruang ajudan bupati serta dapur,” sebutnya. Sedangkan untuk lantai II difungsikan sebagai auditorium dengan kapasitas 200 orang. Progress pekerjaan saat ini mencapai 43 persen dari target 42 persen.

Baca juga :  Polres Bangli Sosialisasi Prokes Menuju Kebiasaan Baru

Pejabat asal Desa Sulahan, Kecamatan Susut Bangli ini mengatakan, basement rencananya dimanfaatkan untuk kantor Bappeda dan BKPSDM. Tahun ini proses pengerjaan baru sebatas struktur, pembangunan dilanjutkan tahun depan. “Data yang kami terima, perlu anggaran Rp 3 miliar untuk penataan basement jadi ruang perkantoran. Tinggal penataan basement sehingga Kantor Bappeda dan BKPSDM bisa segera dipindahkan,” pungkasnya. (128)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini