KPU Jembrana Masukkan Ribuan Pemilih Baru

picsart 22 09 29 20 07 50 531
PEMILIH BERKELANJUTAN - KPU Kabupaten Jembrana, saat melaksanakan rapat koordinasi dan rekapitulasi pemutakhiran data pemilih berkelanjutan periode September, Kamis (29/9/2022).

Negara, DENPOST.id

KPU Kabupaten Jembrana, melaksanakan rapat koordinasi dan rekapitulasi pemutakhiran data pemilih berkelanjutan periode September, di ruang rapat Puri Purana (RPP), Kamis (29/9/2022).

Kegiatan dihadiri Komisioner KPU Kabupaten Jembrana, Plh. Ketua I Ketut Adi Sanjaya, Made Widiastra, I Nengah Suardana dan Ni Putu Angelia. Juga dihadiri perwakilan dari Kapolres, Dandim 1617, Bawaslu, Kesbangpol, Kadis Dukcapil, Kadis PMD, serta pimpinan/LO parpol peserta pemilu.

Baca juga :  Mencuri di Tiga TKP, Penjahat Kambuhan Dihadiahi Timah Panas

Komisioner KPU Kabupaten Jembrana, Ni Putu Angelia mengatakan kegiatan ini sekaligus sebagai rekapitulasi data pemilih berkelanjutan triwulan III tahun 2022, yang mana kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai dengan amanat Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 6 Tahun 2021 tentang Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan.

Pada September ini, KPU Kabupaten Jembrana berfokus untuk melakukan pembersihan data pada daftar pemilih, seperti data ganda dan data yang tidak ditemukan padanannya pada database kependudukan atau yang disebut data non padan.

Baca juga :  Truk Pengangkut Mie Terguling

Dikatakan dia, proses pemutakhiran data pemilih berkelanjuan pada September ini adalah proses yang terakhir yang kemudian akan diestafetkan ke tahapan pemutakhiran daftar pemilih untuk Pemilu 2024.

“Pada pemutakhiran data pemilih berkelanjutan pada bulan ini, kami memastikan pada proses membersihkan data pemilih. Sebagai persiapan menuju tahapan pemutakhiran data pemilih untuk Pemilu 2024 mendatang, yang mana data pemilih berkelanjutan ini akan menjadi awal dari proses pemutakhiran tersebut,” ujar Angelia.

Baca juga :  MotoGP Mandalika, Arus Kendaraan di Gilimanuk Meningkat

Demikian juga pada bulan ini, KPU Kabupaten Jembrana mendapatkan masukan data pemilih pemula dari KPU RI, yang kemudian dilakukan verifikasi dan validasi. Dari verifikasi dan validasi itu, hasilnya 1.869 pemilih telah dimasukkan menjadi pemilih baru. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini