Kominfosanti Buleleng Gelar Lomba Video Pendek Kreatif

picsart 22 09 30 14 46 45 346
RAPAT PERSIAPAN - Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Kominfosanti) saat rapat persiapan Lomba Video Pendek Kreatif Digital, Jumat (30/9/2022) .

Singaraja, DENPOST.id

Serangkaian peringatan “Hari Hak untuk Tahu Sedunia” setiap tanggal 28 September, Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Kominfosanti) akan menggelar Lomba Video Pendek Kreatif Digital tingkat Kabupaten Buleleng pada Bulan Oktober 2022. Lomba ini mengambil tema “Berkarya dan Berdaya dengan Digitalisasi”.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Kominfosanti) Kabupaten Buleleng, Ketut Suwarmawan saat ditemui diruang kerjanya, Jumat (29/9/2022) menyampaikan, kegiatan ini diadakan sebagai upaya pemahaman tentang keterbukaan informasi publik serta membangkitkan peran serta masyarakat agar bijaksana dalam memanfaatkan teknologi informasi.

Baca juga :  Polres Buleleng Dukung Vaksinasi di Gerokgak

Lebih lanjut Suwarmawan menerangkan, pada lomba kali ini terdapat dua sub tema yang bisa dipilih oleh peserta yaitu “Tangkal Hoax” dan “Siaran Berkualitas melalui TV Digital”.

“Lomba Video Pendek Kreatif Digital ini terbuka untuk masyarakat umum di Kabupaten Buleleng yang dibuktikan dengan KTP atau kartu pelajar,” terangnya.

Peserta lomba dapat mengirimkan karya videonya mulai tanggal 3 sampai dengan 23 Oktober 2022, yang selanjutnya akan diseleksi dan dipilh karya video terbaik. Pengumuman pemenang direncanakan pada tanggal 28 Oktober 2022 dengan memilih juara I, II, III, dan juara favorit.

Baca juga :  Wakapolres Buleleng Diganti Kapolsek Kuta Selatan

Untuk kriteria penilaian, katanya, video merupakan ide/gagasan orisinalitas, kesesuaian subtansi video dengan tema, kreativitas isi konten video, serta teknik pengambilan video dan audio.

“Dalam pendaftaran, peserta bisa mengirimkan hasil karya videonya melalui email : bidpkp.komindosandi@gmail.com, No Watshapp : 087762151413 – 081337031979 atau datang langsung ke Dinas Kominfosanti Kabupaten Buleleng setiap hari kerja,” pungkas Suwarmawan. (118)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini